-->

Tragis, Harimau Sumatera Mati Usai Mangsa Kambing

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Rusaknya habitat hutan yang menjadi tempat tinggalnya Harimau Sumatera kini kerap masuk ke perkampungan warga untuk mencari mangsa. 

Keberadaan Harimau meresahkan warga, selain warga ketakutan ternyata si raja rimba juga memangsa ternak warga. 

Seekor harimau Sumatera ditemukan mati di Desa Ranto Panjang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Rabu (24/6/2020).

Binatang buas yang dilindungi itu mati diduga usai makan kambing yang diumpankan warga dan telah diberi racun.

Petugas BKSDA Sumut bersama Polres Madina melakukan nekropsi atau pembedahan bangkai harimau Sumatera yang telah dikuburkan warga untuk mengetahui penyebab pasti kematian hewan langka tersebut.

Dilansir dari inews.di, Kasatreskrim Polres Madina, AKP Azuar Anas mengatakan, terkait dengan kematian Harimau Sumatera sempat diadakan penyelidikan untuk mengetahui apakah karena diburu atau ada sebab lain.

“Namun setelah ditelusuri ke lokasi memang kemunculan harimau di sekitar permukiman warga terjadi sudah beberapa kali hingga membuat keresahan. Karena itu, warga mengumpankan kambing yang sudah diberi racun,” katanya.

Sebelumya pada Maret 2018 lalu, harimau Sumatera yang melintas di permukiman warga di Madina juga membuat warga terpaksa membunuh binatang buas tersebut.

Rusaknya kawasan hutan di wilayah Madina diduga menjadi penyebab harimau itu turun gunung dan terpaksa mencari mangsa hingga ke permukiman warga. (***)

Share:
Komentar

Berita Terkini