-->

Bupati dan Wabub Inhil Serahkan Bantuan Sembako dan Logistik untuk Korban Longsor

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan bantuan paket sembako dan logistik kepada korban Bencana alam abrasi (longsor) di Kampung Betuah, RT 03 RW 01 Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Inhil, yang terjadi pada Jum'at (10/7/20) lalu sekira pukul 15.30 WIB.

Penyaluran bantuan yang dilakukan pada Sabtu (11/7/2020) pagi merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap warga masyarakat yang mengalami bencana.

Bantuan yang berasal dari BPBD, Dinsos dan PMI Inhil berupa 34 paket sembako dan 17 paket logistik serta 100 lembar masker.

Bantuan ini di serahkan lansung Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Kapolres AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Ketua PMI Hj.Zulaikhah Wardan turut dihadiri beberapa Pimpinan OPD, Camat, Sekcam Tembilahan Kota serta lurah Seberang Tembilahan. 

Perlu diketahui, bahwa korban lonsor sebanyak 17 KK 64 jiwa dengan 10 rumah yang terkena musibah bencana lonsor.

Dalam wawancaranya usai menyerahkan bantuan, Bupati HM.Wardan mengatakan, kita turun langsung meninjau kondisi dilapangan tempat terjadinya bencana alam berupa lonsor sekaligus menyalurkan bantuan. 
Beliau menambahkan, disamping itu kita juga mendapat masukan dari pihak lurah, tokoh masyarakat, ketua-ketua organisasi dalam menanggulangi masalah transportasi yang menghubungkan antara sebrang Tembilahan dengan Tembilahan tidak terhambat dan berdampak bagi penambang-penambang serta ojek. Dan ini sudah kita carikan jalan untuk mengatasi aktivitas perekonomian masyarakat tersebut.
Bupati HM.Wardan kepada warga yang terkena musibah tidak boleh larut dalam kesedihan dengan terus melakukan aktivitas serta mencari tempat yang baru sehingga aktivitas perekonomian tetap berjalan.

Terakhir beliau juga menyampaikan kepada masyarakat dimasa pendemi Covid-19 ini yang sudah memasuki eran new normal seharusnya lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokoler kesehatan, tutup Bupati HM.Wardan
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini