-->

Cek Alat Damkar Karlahut dan Perkembangan Lahan Jaga Kampung Nusantara, Wakapolres Inhil Kunjungi Polsek Pulau Burung

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Wakapolres Inhil, Kompol R Firdaus berkunjung ke Polsek Pulau Burung, untuk mengecek alat damkar karhutla serta perkembangan lahan dan penanaman di lahan Jaga Kampung Nusantara di Desa Bukit Sari Intan Jaya, Sabtu, 18 Juli 2020.

Kegiatan tersebut, dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional saat menghadapi tatanan baru yang produktif dan aman dari Covid-19 di Kecamatan Pulau burung.

Tampak hadir Camat Pulau Burung diwakili Kasi Pemerintahan Japar, Kapolsek AKP Sabarudin, Koramil 011 Kapten Infantri
Ujang Z, Kanit IK Polsek Ipda Sugianto, Kasi Propam Polres Ipda  Ali S Monte, Ps Kanit Binmas Polsek Bripka Febri joni Wahono, Ps Kanit Sabhara Polsek Feri Irawan, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Sari Intan Jaya Bripka Rp Goltom, Kades Desa Bukit Sari Intan Jaya Sujoko, Babinsa Desa Manunggal Jaya Sertu Yanuarsyah, Babinsa Desa Sukoharjo Jaya Serda Arif D dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyemaian bibit ubi rambat dan talas, yang masing-masing sebanyak 50 pokok dan penanaman bibit ubi kayu 100 pokok.

Adapun hasil yang diharapkan, yakni tersedianya lahan untuk Ketahanan Pangan guna menghadapi krisis Pangan dalam adaptasi kebiasaan baru bagi Masyarakat Kecamatan Pulau burung, serta terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan Masyarakat dalam Ketahanan pangan.
Selain itu, agar kedepannya hasil yang akan dipelihara bisa membantu warga terkhusus bagi masyarakat Kecamatan Pulau burung dalam adaptasi kebiasaan baru yang sesuai protokol kesehatan yang aman dan tethindar dari Covid-19.

Selanjutnya, dengan pemasangan spanduk tersebut masyakat merasa terbantu dan terayomi, karena mendapat dukungan dan peran aktif dari Polri untuk melakukan penanaman di lahan tersebut, yang nantinya bisa menunjang kebutuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini