-->

Ditawari Cewek Cantik, Pemuda Ini Malah di Begal dan Diikat di Warung

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Lagi asyik nongkrong YBS (18) pemuda asal Cikakak, Kabupaten Sukabumi menjadi korban begal di Kecamatan Cisolok didatangi dua orang pria tak dikenalnya. 

Dua orang  ini datang dengan menawarkan cewek cantik nan aduhai. Ybs tergiur dengan tawaran itu, dia ikut bersama dua orang pria itu ke sebuah warung. 

Namun bukannya ada cewek cantik Ybs malahan diancam dengan senjata lalu diikat diwarung. Motor dan barang- barangnya habis dibegal dua orang pria yang belakangan diketahui adalah D (52) dan N (42).

Kapolsek Cisolok AKP Mariyadi melalui Kanit Reskrim Polsek Cisolok, Bripka Hariyanto mengatakan, kasus begal ini terjadi pada tanggal 27 Maret 2020. Korban melapor pada tanggal 28 Maret 2020.

"Setelah menerima laporan tersebut, kami dari Unit Reskrim Polsek Cisolok langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya terungkap dan pelaku berhasil kami tangkap pada tanggal 2 April 2020. Untuk pelaku D ditangkap di pinggir jalan raya dan N ditangkap di rumahnya," ungkap Hariyanto.

Kekinian kasus pembegalan ini sudah masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Kelas 1 B Kabupaten Sukabumi.

Sidang lanjutan kasus ini akan digelar pada awal pekan nanti dengan agenda mendengarkan tuntutan JPU.

"Nanti sidang tuntutan oleh JPU dilaksanakan pada hari Senin (6/7/2020). Untuk ancaman pidana, terdakwa dikenakan pasal 365, pencurian dengan kekerasan alias begal," ujar Humas PN Cibadak Zulqarnain dikutip dari Sukabumi Update -Kamis (2/7/2020).

Aksi pembegalan dilakukan kedua terdakwa di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada 27 Maret lalu.

Kedua begal itu dalam modusnya berpura-pura menawarkan perempuan kepada korban.

"Saat itu korban berinisial YBS sedang nongkrong di Cikakak sekitar pukul 21.30 WIB. Kemudian datang terdakwa 1 berinisial D dan terdakwa 2 berinisial N, menawarkan perempuan kepada korban," jelasnya.

Saat ditawari perempuan, sambung Zulqarnain, korban mau dan diajak oleh kedua terdakwa ke sebuah warung di pinggir pantai di Cisolok.

Sesampainya di lokasi korban langsung ditodong kedua begal itu menggunakan golok, serta diikat di warung tersebut kemudian diambil motor, tas isi dompet, ATM dan HP-nya.(***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini