-->

Hore, 43 Pasien Positif Covid-19 di Inhil Sembuh Semua

Publish: Redaksi ----

INHIL - Kabar gembira dari 43 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir datang lagi, dimana pasien tersebut semuanya sudah dinyatakan sembuh. Mereka sudah dipulangkan kerumah masing-masing dengan kondisi klinis kesehatan yang baik. 

"Sapai saat ini, Tidak Terdapat penambahan kasus positif covid-19. Berita baik  adalah ada penambahan kasus sembuh dari covid 19 sebanyak 5 orang dari Rumah Sakit Raja Musa Guntung," sebut Ketua Tim Medis Penanganan Covid-19 Inhil dr Aleksis, Senin (06/07/2020).

Lanjutnya, dr. Aleksis menjelaskan bahwa total kasus sembuh keseluruhan di Inhil sebanyak 43 orang. Dengan kesembuhan berjumlah 5 orang terburu maka seluruhnya yang dirawat sembuh semua.
 
"Saat ini kasus positif di RSUD PH dan DI RS Raja Musa 0 , sedangkan jumlah PDP yang dirawat 2 di RSUD Raja Musa dan 2 Di Puri Husada," jelasnya.

Lebih lanjut, dr. Aleksis menyebut bahwa Rincian Pasien covid sembuh adalah sebagai berikut : 

Pasien Nn RAR (14 thn) warga Pulau burung ( sudah di pulangkan tanggal 04/07/2020),Pasien Nn VAR (9 thn) Warga Pulau burung ( sudah di pulangkan tanggal 04/07/2020), Pasien Tn M I H (30 thn) Warga pelangiran ( pulang tanggal 05/07/2020), Pasien Tn BK (31 thn) merupakan warga pelangiran ( pulang tanggal 05/07/2020), Pasien Tn BK (22 thn) merupakan warga teluk belengkong (pulang tanggal 06/07/2020).

"Sebagian besar Pasien yang pulang dalam kondisi klinik baik, dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan sampel PCR swab dengan hasil negatif," sebutnya.

Tambahnya, Dari penambahan Jumlah kasus yang sembuh saat ini, Kita tetap menghimbau masyarakat sebaik nya tetap berupaya melaksanakan prtotokol kesehatan dalam aktifitas dan kegiatan sehari hari.

Dia mengingatkan kepada warga agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap berada pada tempat-tempat yang dikhawatirkan menjadi penularan. 

"Karena kita tidak tahu kapan akan mereda maka dari itu jangan terlena, tetap mawas diri berhati-hati jaga diri dan keluarga agar tetap sehat," ucapnya. 

Sedangkan tim Gugus Penegakan Disiplin terus melakukan razia dan sidak atas kepatuhan dari warga, dinas instansi dan dunia usaha terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini