-->

Imam Mesjid di Pekanbaru Ditikam, Kondisinya Baik Saja Malah Pisau Bengkok

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Imam Mesjid di Pekanbaru ditikam saat memimpin doa bersama usai salat fardhu.  Beruntung dalam penikaman ini sang Imam bernama Ustad Yazid Umar berhasil selamat karena tak mempan ditikam malahan pisau yang digunakan untuk menikam bengkok. 

Pelaku penusukan imam masjid Al Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera Pekanbaru, Kamis (23/7/2020) diduga pasien yang kurang waras alias gila.

Kejadian penusukan yang viral melalui video di media sosial tersebut, diyakini pelaku tidak ada motif poiltik. "Pelaku sedang menjalani perawatan dan pemgobatan Ruqiyah oleh Ustaz Yazid. Pelaku sudah diamankan pengurus masjid," ujar salahsatu jamaah dilansir dari gonews. 

Dari rekaman CCTV yang viral, tampak imam dan jamaah yang usai menunaikan ibadah shalat dikejutkan dengan kedatangan dua orang yang tidak dikenal mencoba menusuk imam salat yang datang dari arah belakang mimbar.
Pelaku menggunakan baju berwarna biru tersebut, mencoba menusuk imam yang sedang berdoa. 

Tampak pelaku juga ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm. Belakangan diketahui si pemakai helem itu adalah sang kakaknya.

Melihat peristiwa itu para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar kedua pelaku yang ingin mencoba melarikan diri. Imam Masjid Al-Falah Ustaz Yazid Nasution tampak baik-baik saja.

"Saat kami sedang berzikir seusai salat Isya tiba-tiba pelaku ini datang dari balik mimbar yang mencoba ingin menusuk imam salat. Tapi alhamdulillah, imam kita baik-baik saja tanpa ada luka, malah pisau yang digunakan pelaku itu bengkok," tandasnya.

Informasi dari salahsatu jamaah, diduga pelaku kurang waras dan sedang menjalani ruqiah. "Info A1 bang, pelaku sedang menjalani ruqiah dengan Ustad Yazid. Alhamdulillah ustaz atau imam masjid kondisinya membaik dan alhamdulillah tidak ada motif politik atau apapun," jelasnya.

''Pelaku dan korban adalah orang yang saling kenal, dimana pelaku adalah pasien korban dalam hal konsultasi,'' ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, didampingi Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie, Kamis (23/7/2020) malam.

"Dari keterangan yang kami terima dari korban, si pelaku ini memang sering konsultasi sama korban. Tapi menurut si pelaku ini, konsultasi yang diberikan korban tidak memuaskan. Karena merasa kecewa akhirnya dia menganiaya korban," lanjut Nandang.

Pelaku penyerangan imam itu adalah seorang pria yang berinisial, IM (24). IM ditangkap karena melakukan penyerangan terhadap seorang imam di masjid yang bernama Yazid Umar Nasution (36).

Dimana peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (23/7/2020), sekitar pukul 19.50 WIB. Saat itu, korban tengah melaksanakan shalat isya berjamaah, dan korban menjadi imam pada saat itu. Saat tengah shalat, tiba-tiba pelaku datang, dan langsung menyerang korban menggunakan pisau dapur.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini