JMSI Inhil Sepakat Dengan YP Sikumbang Gesa Pemkab Merealisasikan Pembentukan BNNK

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang juga dikenal dengan negeri hamparan kelapa dunia, ternyata tak terlepas dari maraknya kasus kriminal tak terkecuali penyalahgunaan narkoba.

Penyalahgunaan narkoba di Inhil, membuat seluruh komponen dan elemen pemerintah dan masyarakat harus bersinergi guna dapat mencegah dan memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya.

Menyikapi hal tersebut, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Inhil mendukung langkah yang diambil oleh Praktisi Hukum Muda Inhil, Yudhia Perdana Sikumbang yang menggesa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk segera merealisasikan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Inhil. 

"Kami sepakat dengan Bung YP (sapaan akrab (Yudhia Perdana Sikumbang, red) yang meminta hearing dengan komisi I DPRD Inhil terkait realisasi pembentukan BNNK di Inhil ini," ungkap Ardiansyah Gold selaku sekretaris JMSI Inhil.

Sekreratis JMSI Inhil itu mengatakan Narkoba sudah meracuni warga tanpa memadang latar belakang usia, pendidikan, profesi dan perbedaan lainnya.

"Narkoba berbagai bentuk menyerang semua kalangan dan kini juga maraknya  Peredarannya tidak hanya di kota, tetapi sudah merambah hingga ke desa-desa,"ucapnya  

Fakta menunjukkan, bahwa kasus narkoba merupakan krisis sosial yang perlu kepedulian semua pihak untuk membantu mengatasi masalah ini dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya laten narkoba.

"Kami sangat berterima kasih kepada para pemuda yang masih peduli terhadap sesama guna bersinergi dalam menyelamatkan generasi muda yang selama ini terus gencar dihantui oleh narkoba," imbuh Ardi. 

Harapan hadirnya BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) di Inhil dengan tujuan agar pemberantasan narkoba di kabupaten ini makin maksimal. Parahnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kabupaten ini juga harus dihadapi dengan kekuatan besar dan sinergi semua pihak.

"Kami sangat berharap agar pemerintah Inhil segera membentuk BNNK di Inhil ini," ujarnya.

"Ini Tugas kita bersama yaitu untuk menyelamatkan generasi muda dan bebas dari narkoba. Tujuan agar terbentuknya BNNK ini supaya kita bisa fokus terhadap pemberantasan sarang dan memotong jaringan pasar narkoba sekaligus untuk mengajak lapisan masyarakat lintas elemen untuk menjauhi narkoba," ujar Ardi kembali (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini