-->

Rugi Rp 300 Juta, Kapal Bawa Sembako Tenggelam di Perairan Kuala Patah Parang

Publish: Baden Arul ----

INHIL- Sebuah kapal membawa sembako tenggelam di perairan Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Selasa (14/7/20).

Kronologis kejadian menurut Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengatakan, KM Firman berangkat dari Kuala Tungkal, Jambi menuju Kuala Enok, Inhil dengan membawa Sembako.

"Kapal di nahkodai oleh Ijal (48), sekitar pukul 06.00 Wib ketika melintas diperairan Kuala patah Parang Kecamatan Sungai Batang, Kapal dihantam oleh gelombang sehingga mengakibatkan Kapal tenggelam," kata AKP Warno saat dikonfirmasi.

Nakhoda kapal pun berteriak meminta pertolongan dari nelayan sekitar.

"Selanjutnya dilakukan evakuasi terhadap barang sembako yang dibawa oleh KM FIRMAN dengan dibantu oleh nelayan sekitar, hingga pukul 17.30 Wib, Kapal dan sembako telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Kuala Enok," jelasnya.

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp. 300.000.000.- (Tiga Ratus Juta Rupiah).

"Dalam penanganan Tenggelamnya Kapal tersebut di TKP Personil Polsek Tanah Merah juga mendatangi TKP dan ikut membantu dalam penanganan serta mengevakuasinya," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini