-->

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Sasaran Non Fisik TMMD

Publish: Baden Arul ----
TEMPULING- Pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  TA. 2020 Kodim 0314 Inhil di Desa Telok Kiambang Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir Riau, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada TMMD di Telok Kiambang kali ini, melibatkan sejumlah stakeholder dalam pelaksanaannya, salah satunya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kali ini Masyarakat, RT/RW, Menwa dan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir yang dilibatkan dalam penyuluhan wawasan kebangsaan, Jumat (10/07/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Serba Guna  dihadiri langsung Oleh Kades, Kapustu, Kasun Rt/Rw, Masyarakat, Menwa dan Pramuka dan selaku pemateri Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono.

Dihadapan 30 peserta penyuluhan, Kapten Arh Sugiyono menjelaskan tentang sejarah Indonesia dari masa ke masa, mulai Kerajaan Sriwijaya hingga masa Kerajaan Majapahit yang pernah mencapai puncak keemasan pada masa Pemerintahan Raja Hayam Wuruk dan Maha Patih Gajah Mada yang mempunyai Ikrar *HAMUKTI PALAPA*.

Dijelaskan pula sejarah masa penjajahan, Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Perang Merebut Kemerdekaan  hingga masa setelah Indonesia Merdeka.  Perjuangan para pendiri negeri ini harus kita hormati, jangan sampai sia-sia, serta ancaman Nyata bila seluruh masyarakat tidak memiliki Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Indonesia serta menjaga Keutuhan NKRI  

Di akhir materinya, Danramil mengajak masyarakat untuk lebih mengerti, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama serta berjuaang untuk mempertahankan Nilai2 Luhur dari Rongrongan orang2 yang tidak bertanggung Jawab dan ingin menghancurkan NKRI. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini