-->

Satu Warga Inhu Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Setelah menjalani perawatan akhirnya salah seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu meninggal dunia. Warga yang meninggal itu adalah tuan Ts (61) tahun.

"Benar kabar duka, salah satu pasien positif di asal Kabupaten Indragiri Hulu meninggal dunia. Dia adalah Tn. S (61)," terang Juri Bicara Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Riau, dr. Indra Yovi, Senin (06/07).

Ia mengatakan sebelumnya S menjalani perawatan di RSUD Indra Sari Rengat. Namun, pria itu akhirnya meninggal pada Minggu (05/07) pagi kemarin.

"Jadi dengan demikian, pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Riau ada 11 orang pasien," terangnya.

Sementara itu, hari ini terdapat juga satu penambahan kasus baru. Yakni muncul di wilayah Rokan Hulu yakni Tn. ES (56). Ia diketahui reaktif dan terpapar virus itu saat melakukan pemeriksaan rapid test  pada 02 Juli 2020 di salah satu Rumah Sakit Swasta di Rokan Hulu untuk keperluan perjalanan ke Jakarta. 

Setelah diketahui reaktif kemudian dilakukan pengambilan swan pertama pada tanggal 03 Juli 2020 dan Pada tanggal 04 Juli 2020 di lanjutkan swab yang ke 2 di RSUD Rokan Hulu. 

"Sebelumnya pasien ini sudah diajurkan untuk isolasi mandiri dahulu hingga hasil swabnya keluar. Namun dia justru  melakukan rapid test mandiri di bandara SSQ II Pekanbaru dengan hasil nonreaktif sehingga Tn. ES bisa melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Dan keesokan harinya tanggal 06 Juli 2020 hasil swab dan Tn. ES (56) dinyataklan Positif," paparnya.

Saat ini tambah Yovi, ES tengah berada di Jakarta. Belum diketahui riwayat penularan Covid-19 dari pasien ini.

Sementara kabar baiknya, hari ini ada 4 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Mereka yakni  Ny. IC (37) yang merupakan warga Kabupaten Kampar,  Tn. BK (22) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir serta Tn. AS (28) dan  Ny. GS (30) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

"Jadi saat ini total pasien positif  di Riau ada 235 orang. Dimana  12 dirawat, 212 sehat dan sudah 
dipulangkan, serta 11 meninggal dunia," bebernya.

Diluar itu untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 75 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.932 orang, serta PDP meninggal dunia berjumlah 192 orang. Sehingga, total PDP berjumlah 2.199 orang.

Kemudian untuk jumlah ODP dalam pemantauan berjumlah 4.943 orang. Lalu ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 76.625 orang. "Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 12.763 spesimen," tandasnya. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini