Sering Jadi Perlintasan Narkoba, Pemkab Inhil Didesak Segera Dirikan BNN

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam hal ini yudhia perdana sikumbang selaku praktisi hukum yang berkecimpung di inhil, yang juga selaku ketua Pemuda Minang Inhil mengharapkan Pemkab Inhil menggesa terbentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten. 

Dia mengapresiasi Bupati Inhil terkait keseriusannya membentuk BNNK Inhil sesuai ekspose media beberapa waktu lalu. Namun dia juga menggesa sejauh mana realisasinya saat ini.

"Pelalawan, Kuansing dan Dumai sudah terbentuk dari tahun sebelumnya, harusnya inhil  yang prioritas, karna inhil ini kan perbatasan dan bahkan kita liat ekpose penindakan BNN, narkoba tersebut bersumber dari inhil yang notabene secara geografis sebagai jalur perbatasan negara tetangga dan rawan," jelasnya. 


Untuk diketahui, Beberapa waktu yang lalu Pak bupati sudah menyampaikan mengenai pendirian kantor BNNK dan memerintahkan kesbangpol untuk mengakomodir.

"Saya Pribadi sangat mengapresiasi pemkab inhil karena sudah peduli dan serius dalam menekan peredaran narkoba, tapi sejauhmana keseriusan ini tentu kita dan masyarakat sangat menunggu hal ini direalisasikan secara rill, dan saya mengusulkan agar pemkab inhil menjadikan sebagai "Anggaran prioritas" karena inhil ini sudah darurat narkoba" katanya. 

Dia berharap Pemkab inhil segera merealisasikan instruksi presiden nomor 2 tahun 2020. "Kita tunggu Realisasinya. Jangan bangunan di Sei beringin tersebut sudah berdiri menjadi bangunan tua lagi. Fungsikan sesuai peruntukannya minimal tempat rehabilitasi para pencandu yang ingin sembuh dari belenggu narkoba," paparnya. ***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini