-->

15 Anggota TNI Baru di Kodim 0314/Inhil, Ini Pesan Dandim Imir Faisal

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menerima anggota baru Kodim 0314/Inhil dengan tradisi satuan yang berjumlah 15 orang yang berasal dari kejuruan yang berbeda beda di Kodam I/Bukit Barisan, Senin (03/08/2020). Ini merupakan acara tradisi satuan Kodim 0314/Inhil, apabila ada anggota yang baru yang bertugas di Satuan Teritorial Kodim 0314/Inhil Korem 031/Wira Bima.
Dalam upacara tradisi Satuan ini, bertindak selaku Komandan Upacara Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Arwansyah Siregar. Turut hadir Kasdim 0314/Inhil, seluruh Perwira staf, Dan Unit, perwakilan anggota Koramil dan Ibu Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LIV, beserta Ibu ibu pengurus.

Dalam sambutanya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan TNI AD sudah tiga kali Werving.
"Sistim Werving yang kita anut adalah Kuota, 
artinya sistim kuota itu berdasarkan persentase jumlah personil yang ada di suatu wilayah. Ketika persentase kita sedikit, maka kuota yang diberikan bertambah banyak. Kuota ini harus dipenuhi dari tempat sendiri artinya berapapun kuota yang diberikan ke Kabupaten Inhil harus diisi oleh pemuda dan diisi oleh Putra Daerah yang betul betul layak dan sudah terseleksi baik di daerah maupun pusat dan tidak boleh digantikan oleh Kabupaten lain," ujar Dandim 0314/Inhil.

Prajurit ini diharapkan dapat mengisi satuan dimana wilayah tersebut berada. 
" Rekan-rekan yang baru lulus pendidikan langsung ditempatkan di teritorial, karena mengikiti program bintara dan tamtama sekarang. Kita terima dan mereka merupakan bagian dari keluarga besar Kodim 0314/Inhil sekarang," ujar Dandim 0314/Inhil.

Berikut pesan Dandim 0314/Inhil kepada anggota baru : 

1.Jangan Embok-Embokan yaitu dengan keberadaan orangtua di Tembilahan dan keluarga banyak minta penugasan dekat dekan Koramil jajaran yang dekat dengan rumah itu tidak diharapkan. 

2. Kemampuan harus dipelihara, baik jasmani kesehatan keterampilan harus ditingkatkan. Jangan berpikir yang aneh aneh dalam melaksanakan tugas, ikuti ketentuan dan aturan TNI yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI merupakan acuan kita dalam melaksanakan tugas di teritorial. 

3. Rekan rekan yang baru pasti memiliki  Keluarga, teman pasti banyak ini pasti akan ada sisi positif dan negatifnya, dalam bertugaspun nantinya harus bisa dipilah. Tidak semua keluarga atau teman benar tapi kalau salah wajib menolong karena berdinas dikampung sendiri harus dipilah pilah, mana yang harus ditolong untuk dibela dan untuk di perbaiki. 

4. Berdinas di kampung sendiri sangat baik apalagi baru lulus tentu banyak kawan masa sekolah. Jangan terlalu mengumbar, bertemanlah yang baik dengan dalih apapun perjalan hidup masih panjang jaga diri baik baik, jangan terjerumus, manfaatkan gaji dengan baik, jangan berfoya foya agar berdinas lama. 

"Menjadi senior yang baik harus membimbing dan membina serta memberi contoh yang baik dan beri bimbing yang baik dan ajari yang baik kepada bintara baru masuk, Kita ini satu tim keluarga saling bahu membahu dan membantu serta menjaga nama baik Kodim 0314/Inhil," pesannya kepada para senior.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini