-->

65 Anak Kurang Mampu Telah Ikuti Sunatan Massal yang Ditaja 4 Orsos di Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Sebanyak 65 dari 75 anak yang kurang mampu telah berhasil dan selesai mengikuti khitanan masal gratis, kegiatan tersebut ditaja oleh 4 organisasi sosial dan paguyuban diantaranya, Laskar Pangeran Antasari (LAPAN) Riau, Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Dr. Rano Kirman Center, dan Kang Sunat RSUD Puri Husada Tembilahan.


Khitanan masal tersebut sukses dilaksanakan di Parit 7, Halaman Mesjid YAMP, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Minggu (16/08/2020) pagi.
Ketua panitia, Dr Rano Kirman mengatakan bahwa khitanan masal gratis ini merupakan wujud dari bakti sosial kita ke masyarakat kurang mampu di Tembilahan Hulu, Inhil Umumnya.


"Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-75, inilah momen dimana kita memaknai bahwa bagi mereka yang kurang mampu memang layak untuk kita bantu, minimal meringankan beban biayanya pada anak yang belum berkhitan melalui khitanan gratis ini," kata Dr Rano Kirman.
Menurut Dr Rano Kirman, Khitanan Masal Gratid ini ditaja atas dasar inisiatif bersama untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya untuk anak-anak yang belum berkhitan.


Lebih lanjut, Dr Rano Kirman sebagai ketua panitia mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama serta dukungan dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat atas terlaksananya khitanan masal tersebut.
"Terimakasih atas dukungannya, khususnya kepada pengurus mesjid, Ketua Rt, Lapisan Masyarakat, Dinkes Inhil, Lurah, Kapolsek dan semua panitia penyelenggara. Alhamdulillah, hari ini sebanyak 75 orang anak bisa mengikuti khitanan masal," Ucap Dr Rano Kirman.


Tambahnya, "Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk membantu masyarakat Inhil, dan menjadi amal ibadah untuk kita semua," tambah Rano Kirman.
Usai khitanan, seluruh panitia penyelenggara menggelar doa dan selanjutnya makan siang bersama dengan pengurus mesjid serta sejumlah tokoh masyarakat.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini