-->

Memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, BKMT Tembilahan Hulu Khatam Al-Qur'an

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri hilir memperingati tahun baru Islam 1442 hijriah dengan khatam Al-Quran. Kegiatan rutin kali ini dilaksanakan di Mesjid Besar YAMP Al Ikhlas Simpang Tiga jalan Gerilya Parit 7 Tembilahan Hulu, Rabu (26/8/20).

Dalam kegiatan peringatan tahun baru Islam 1442 hijriah oleh BKMT Inhil di lafadz kan dzikir, doa serta senandung shalawat. 
" Jika Al-Quran sering kita dengungkan maka insya Allah daerah itu akan terhindar dari segala musibah dari Allah. Mari menyambut tahun baru Islam 1442 hijriah ini dengan hal yang bermanfaat, Insya Allah akan menambah pula amal ibadah kita,” ucap Ketua Pimpinan Daerah (PD) BKMT Inhil dr Hj Raihana Ara saat diwawancarai.

BKMT adalah salah satu lembaga pembinaan ummat melalui silaturrahim dengan membaca Al-Qur'an akan memberikan berkah bagi daerah.
"Apresiasi kepada pengurus BKMT Tembilahan Hulu yang telah memberikan wadah dan kerjasamanya dalam pembinaan ini sehingga menjadikan daerah ini berberkah. Saya pun berharap di Tembilahan Hulu ini setiap anggotanya rutin mengkhatamkan Al-Qur'an melalui program 1 hari 1 juz," harapnya.

Lurah Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kadarinawaty menyampaikan rasa syukurnya dapat hadir pada acara yang sangat mulia ini, apalagi memperingati tahun baru Islam 1442 hijriah.
"Tentu karena hatinya digerakkan oleh Allah sehingga kita dapat hadir di tempat ini. Apresiasi pula atas nama pemerintah lurah kepada Pengurus BKMT dan tentunya program seperti ini bisa  dikembangkan lagi," imbuh Kadarinawaty.

Ia juga menyambut program rutin mengkhatamkan Al-Qur'an melalui program 1 hari 1 juz dari ketua BKMT Inhil.

"Momentum membaca Quran haruslah dimanfaatkan untuk memperbanyak amal kepada Allah. Apalagi dapat mengkhatamkan Quran secara bersama-sama menjadi amalan yang begitu baik apabila dilakukan," tukasnya.
Sementara Hj Laila Fitriana selaku Ketua BKMT Tembilahan Hulu mengucap syukur dapat kembali melaksanakan kegiatan Islami, meskipun sebelumnya teramat sulit melaksanakan kegiatan di masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kembali kegiatan program daripada BKMT, yang mana memang sebelumnya terkendala oleh pandemi Covid-19. Ini adalah momentum baik bagi kami selaku BKMT di Tembilahan Hulu," ujar Hj Laila.
Kegiatan ini juga dikatakan Hj Laila harus jadi momentum bersama agar umat Islam khususnya masyarakat Inhil selalu menjadikan Quran sebagai pedoman hidup.

"Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan motivasi dari anggota, demikian pula BKMT Tembilahan Hulu selalu bersama dalam kegiatan ini," tukasnya.

Terakhir Hj Laila juga sampaikan mudah-mudahan hikmah peringatan tahun ini PC BKMT Tembilahan Hulu Khususnya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT , melakukan perubahan menuju amal ibadah yang lebih baik lagi dan memiliki manfaat untuk sesama.


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini