-->

Bupati Tuba Pimpin Upacara Kemerdekaan Hut Ri ke-75 Yang di Gelar di Lapangan Pemkab

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tulang Bawang dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Peserta upacara hanya 20 personil dan 1 Danki dengan Dan up  Kapten Adm Luthfy Wicaksana.

Bupati Tulangbawang Bunda Hj. Winarti SE MH Pimpin upacara peringatan kemerdekaan ke-75 di Kabupaten Tulangbawang yang digelar di Lapangan Apel Komplek Pemda setempat, Menggala, Senin (17/08/2020).

Turut hadir Wakil Bupati Tulangbawang, serta Unsur Forkopimda plus, seperti Kapolres Tulangbawang, Kajari Menggala, Dandim 0426/TB, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kalapas, Kandepag dan Ketua DPRD Tulangbawang. 


Dalam amanah upacara, Bupati Hj. Winarti SE MH mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Sidang Tahunan MPR 2020, yang menegaskan bahwa, inilah saatnya membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

Lebih lanjut bunda meneruskan pesan Gubernur Lampung pada Upacara Peringatan HUT RI ini, juga ingin mengajak marilah untuk dapat memulai dengan mewujudkan kemajuan Kabupaten Tulangbawang, guna mendukung kemajuan Provinsi Lampung dan Nasional.

Selanjutnya peringatan kemerdekaan ke-75 RI di Tulangbawang dilanjutkan dengan mengikuti upacara kenegaraan dari istana Negara secara virtual.

Ada hal unik yang dipersembahkan pada Upacara sederhana dalam masa Pandemi Covid-19 ini, mengikuti upacara secara virtual dengan mengenakan pakaian adat, Bunda Winarti mengenakan pakaian kebaya nasional. Lalu Kadispora Karmini Utari mengenakan baju adat Lampung Mirul Tohou, Sekretaris BPKAD Sisilia mengenakan baju Mirul Sanak, Kadis DPMPTSP Lusiana mengenakan baju Pepadun Ngambil Sutan, sementara Kadis PPA Desia Kesumayuda memakai baju adat Sumatera Selatan.

Penulis:Ansyori.
Editor:mat/ADV.
Share:
Komentar

Berita Terkini