-->

Dandim 0314/Inhil Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan Unsur Pimpinan Daerah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)menggelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti, Jalan Telaga Biru Parit 7 Tembilahan Hulu, kabupaten Inhil, Minggu (16/08/2020) malam.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Komandan Upacara Lettu Inf Delmy dan Paup Kapten Inf Riswanto.

Turut hadir Bupati Inhil HM Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Styawan SH.S.I.K M.Hum, Ketua DPRD Inhil Drs H.Feryandi ST.MT, Kajari Tembilahan diwakili Yoyok Prasetyo, Kepala Pengadilan Negeri Tembilahan Nurmala Sinurat SH, Kepala Pengadilan Agama Tembilahan Endang Rosmala, Kadis Perkim T.M Syaifullah, Kadis PTPHP Fajar Husein, Asisten 1 Tantawi Jauhari, 5 orang personil TNI Kodim 0314/Inhil, 5 orang personil Polri Polres Inhil, 5 orang personil Satpol PP Inhil, dan 1 sst Ton Sik dari Satpol PP Inhil. 

Apel kehormatan dan renungan suci yang digelar tepat pukul 00.00 WIB itu tetap memperhatikan protokoler Covid-19. Upacara itu tampak khidmat' mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan. 

Selain sebagai wujud penghormatan, menurut Bupati, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ini adalah bentuk terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan. 

"Berkat pengorbanan jiwa, raga dan darah juga segalanya dari para pahlawan kita, alhamdulillah, kita mampu merebut kemerdekaan dan kegiatan malam ini wujud rasa syukur kita," papar Bupati HM Wardan.

Bupati HM Wardan juga menambahkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini setiap kegiatan kita harus mematuhi protokoler Kesehatan dan kemerdekaan yang telah diperoleh dengan susah payah mesti diisi dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Inilah langkah guna melanjutkan cita - cita perjuangan pahlawan yang telah mendahului kita. Mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Inhil dan lebih luas bagi bangsa dalam wadah NKRI," kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan Apel Kehormatan ini merupakan kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dan suatu wujud penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu juga ini merupakan suatu kegiatan untuk menumbuhkan dan memotifasi kita untuk membangun Negeri dalam mengisi kemerdekaan.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini