-->

Gubri Resmikan 7 Desa Berlistrik di Inhil Melalui Vidcon, Bupati Inhil Mendukung Program PT PLN Persero

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, meresmikan 7 Desa Berlistrik di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2020, melalui Video Conference (Vidcon), Ahad (16/8/2020).
 

Total jumlah desa di Kabupaten Inhil adalah 236 desa. Sampai tahun 2019, tercatat sebanyak 217 desa. Untuk tahun 2020, sejak Bulan Januari s/d Juli ada 4 desa yang telah dinyalakan, kemudian 18 desa yang dinyalakan sejak Bulan Januari s/d Agustus 2020.
Desa yang sudah berlistrik s/d Bulan Agustus 2020 ada 8 desa. Dengan demikian rasio Desa Berlistrik di Kabupaten Inhil mencapai 97 persen, sementara rasio elektrifikasinya adalah 85,29 persen.

Adapun Desa Berlistrik yang diresmikan Gubernur di tahun 2020 ini yaitu; Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, Desa Sari Mulia Kecamatan Kateman, Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah, Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri, dan Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuala Indragiri.
 

Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP mengucapkan terimakasih atas peresmian Desa Berlistrik tersebut. Dirinya mengatakan bahwa siap mendukung program PT PLN Persero.
"Kami dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama-sama masyarakat tentunya siap mendukung dan mendampingi program dari PT PLN Persero yang tadi sudah menargetkan di akhir tahun 2020 ini sudah akan menuntaskan semua desa-desa teraliri listrik," ujar Bupati.
 

Dikatakan Bupati, ada beberapa desa yang sudah dipasang tiang, namun belum dapat dialiri listrik karena kendala pohon kelapa masyarakat yang dikhawatirkan berbahaya, sehingga masyarakat enggan menghibahkan pohon-pohon kelapa tersebut.
"Inilah kami membantu PLN untuk bernego dengan masyarakat, kami bersama Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Camat agar ini tidak menimbulkan masalah lagi di Kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.(SYAHRUL)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini