-->

Hadiri Penyerahan Kunci RTLH oleh Dandim 0314/Inhil, Wabup SU Sebut Ini Wujud Kerja Nyata TNI kepada Masyarakat

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti menghadiri penyerahan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Parit 9 Gg. Semoga Jaya Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (10/8/2020).

Penyerahan kunci RLTH ini yang dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti turut didampingi Kadis Perkim Inhil yang diwakili Arpan Aziz, Camat Tembilahan Hulu diwakili Lurah Tembilahan Hulu Edi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Tuti Ratnasari, Ketua BKMT Tembilahan Hulu Hj Laila Fitriana, para perwira staff Kodim 0314/Inhil, anggota Makodim 0314/Inhil, beserta masyarakat setempat. 
RLTH ini dibangun berasal dari Program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020. Dimana, setiap Korem di seluruh Indonesia diberikan tugas untuk melaksanakan program ini.

Untuk Korem 031/Wirabima di percayakan kepada Kodim 0314/Inhil untuk melaksanakan kegiatan ini. Dimana lokasi pembangunan RTLH sebanyak 1 unit terletak di parit 9 Gg. Semoga Jaya Jl. Ahmad Yani Kecamatan Tembilahan Hulu dengan nama Pemilik Siti Hajar.
Perlu diketahui bahwa Pembangunan yang dilaksanakan selama 9 hari ini, dikerjakan  TNI dengan masyarakat RT RW setempat.
 
Penyerahan hasil RTLH ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Komandan Kodim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal serta penyerahan mesin jahit secara simbolis kepada Siti Hajar oleh Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti dan diakhiri dengan penyerahan sembako oleh ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0314 Inhil Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan.
"Dengan adanya kegiatan pembangunan ini, kita dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan ini terus dapat kita lakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Inhil serta mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, TNI kuat bersama rakyat," imbuh Dandim Letkol Inf Umur Faishal saat di wawancarai awak media usia menyerahkan Kunci RLTH kepada pemiliknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti mengucapkan terimakasih kepada para personil TNI dari Kodim 0314/Inhil dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan renovasi rumah milik ibu Siti Hajar ini. Seperti yang diketahui, program ini diprioritaskan kepada warga yang layak menerimanya khususnya masyarakat yang kurang mampu," sebut Wabup dalam penyampaiannya. 
Dikatakannya lagi, ini merupakan wujud kerja nyata TNI kepada masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni.

Orang yang kerap disapa abah SU itu menuturkan rasa bangga karena disebutkannya kegiatan ini menunjukkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan semoga ini menjadi amal jariyah.
"Semua ini bisa terlaksana berkat usaha dan kepiawaian dari Dandim 0314/Inhil sehingga pembangunan ini dapat dialihkan di wilayah Kabupaten Inhil," tukasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini