-->

HUT RI Ke 75, Kodim 0314/Inhil Bersama PMI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kodim 0314/Inhil bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil menggelar bhakti sosial donor darah yang bertempat di aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Senin (17/08/2020).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang juga ikut mendonorkan darahnya bersama Ketua Persit Cabang LIV Dim 0314/Inhil mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, maka digelar kegiatan ini secara besar-besaran dengan mengundang seluruh instansi. 

"Ada sebanyak 48 instansi yang kita undang dalam kegiatan donor darah ini, termasuk dari Ormas, Menwa dan Pramuka dengan masing-masing instansi menyumbangkan 5 orang pendonor. Berarti ada sejumlah 240 orang pendonor," imbuh Dandim 0314/Inhil.

Karena banyaknya pendonor dan dibenturkan dengan situasi Covid 19, maka pelaksanaan donor darah ini kita bagi menjadi 3 sesi waktu dan kegiatan ini berlanjut sampai sore hari.

"Selain menggelar donor darah, ada beberapa rangkaian kegiatan Kodim 0314/Inhil, seperti bedah rumah tidak layak huni yang alhamdulillah telah selesai kita laksanakan, dan ini merupakan program langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat yang diberikan melalui perpanjangan tangan Kodim 0314/Inhil," ujar Dandim 0314/Inhil.

Selain itu juga, Kodim 0314/Inhil melaksanakan bakti sosial pemberian tali asih kepada para veteran dan pemberian ini diberikan langsung ke rumah masing masing veteran. 

"Karena kita semua tahu bahwa para veteran ini adalah pejuang pejuang kemerdekaan dimana tanpa mereka kita tidak akan menikmati hidup seperti sekarang ini," lanjutnya 

Dandim juga berpesan kepada seluruh masyarakat terutama kepada generasi penerus agar tetap memaknai dan menjiwai semangat patriotisme, pantang menyerah dalam mengisi kemerdekaan ini. 

"Dan tentunya di masa pandemi Covid ini kita tetap harus menegakan disiplin 3 M agar kita dapat melalui semuanya ini dengan baik," pungkas Komandan TNI nomor 1 di Inhil itu.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini