-->

Mantap, PKK Desa Tasik Juang Binaan TP PKK Inhu Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Publish: Redaksi ----

INHU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE kunjungi Desa Tasik Juang (SP 3), Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Senin 10 Agustus 2020.

Kedatangan Rezita di Desa Tasik Juang, disambut antusias oleh anak-anak PAUD, kader PKK dan masyarakat dari berbagai kalangan serta diiringi oleh rebana yang dibawakan oleh ibu-ibu desa tersebut.

Dalam kunjungan itu, istri Bupati Inhu ini memborong produk-produk yang dijual dibazar hasil dari tanaman pekarangan binaan PKK, antara lain, sayuran, jamu tradisional, pakaian, dan lain-lain. Menariknya sebagian besar produk yang diborong itu dibagikan kepada warga yang berkunjung.

Mengawali sambutan, Ketua PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi menyerahkan secara simbolis bibit kangkung menggunakan sterofoam bekas.

Kemudian, dalam sambutannya, Ketua PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan bahwa, suksesnya program HATINYA PKK (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan NYAman) binaan TP PKK Inhu di Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya ini menorehkan prestasi membanggakan dan menjadikan Inhu mewakili provinsi Riau untuk ekspose ke tingkat Nasional tahun 2020.

"Saya sampaikan, pada tanggal 4 Agustus yang lalu, saya bersama rombongan berkoordinasi dengan TP PKK Provinsi Riau. Dalam kesempatan tersebut saya menceritakan tentang  bazar sayuran hasil tanaman pekarangan binaan PKK yang dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Rabu. Alhamdulillah, mendapat respon yang sangat luar biasa, dan akhirnya Desa Tasik Juang mewakili Riau ditingkat nasional," ujar Rezita disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin yang hadir.

Oleh karenanya, atas nama TP PKK Inhu Rezita mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan dan ide cemerlang PKK Desa Tasik Juang dalam menjalankan 10 program PKK.

Lebih jauh istri Bupati Inhu ini menyampaikan, Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif ataupun tanaman hias yang diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah, serta bisa menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat.

"Sekali lagi selamat kepada PKK Desa Tasik Juang, semoga dapat menjadi contoh bagi PKK desa lainnya yang ada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, umumnya Kabupaten Inhu," ucapnya.

Tak lupa, peraih penghargaan wanita berprestasi nasional tahun 2018 ini juga mensosialisasikan new normal serta mengingatkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dan mengedukasi agar rajin cuci tangan.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau secara langsung lokasi toga, ditempat tersebut Ketua PKK Inhu menanam dan memanen sayuran.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Hj Isnidar, sejumlah pejabat Dinas PMD Inhu, pengurus PKK Inhu, Camat LBJ Triyatno, Sekcam LBJ Armin, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan seluruh Kades dan Ketua PKK desa se Kecamatan LBJ.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini