-->

Peringatan HUT RI Ke-75 : Desa Simpang Gaung Gelar Upacara Bendera Dengan Protokol Kesehatan

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Dalam Rangka memperingati Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75, desa Simpang Gaung kecamatan Gaung turut serta mengibarkan bendera merah putih di dilapangan upacara Dusun Pasar Baru Desa Simpang Gaung yang berlangsung khidmat.

Pelaksanaan upacara bendera dipimpin langsung oleh kepala desa Simpang Gaung, Syamsul SSI yang bertindak sebagai inspektur upacara,  Senin (17/8/2020) pagi.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara saudara Lizar dan di ikuti Babinsa Simpang Gaung Serda Guntur S, Ketua BPD HR Abdullah Aftahrim beserta anggota, Ketua LPM Desa Simpang Gaung Raja Ramli, perangkat desa, kepala dusun dan lembaga lainnya yang ada di desa Simpang Gaung.

Kepala Simpang Gaung, Syamsul SSI menyampaikan dalam sambutannya pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena peringatan HUT RI Ke-75 ini berada ditengah Pandemi covid-19. Oleh karena itu, pelaksanaan upacara dilaksanakan lebih sederhana namun harus mengedepankan Protokol Kesehatan.

"Meski demikian, kita tetap semangat melaksanakan upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini mengingat pahlawan yang telah gugur dimedan perang atau pahlawan yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Syamsul.

17 Agustus ini memang tidak ramai seperti biasa, hanya diikuti perangkat desa, kepala Dusun, BPD, Alhamdulillah kami tetap melaksanakan upacara dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak," tambahnya

Dan saya menghimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita agar terhindar dari wabah pandemi covid-19 dengan cara memakai masker sering mencuci tangan, jaga jarak, dan menghindari perkumpulan.

Dengan cara bergini InsyaAllah kita bisa mencegahnya dan saya berharap wabah ini cepat berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas seperti mana biasa," pungkasnya.( AMIR )
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini