-->

Peringati 1 Muharam 1442 H, Dandim 0314 Inhil : Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Sebagai wujud kebersamaan dan mempererat silaturahmi, seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil melaksanakan acara peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1442 di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan, Senin (24/08/2020). 

Kegiatan turut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto, Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0314/Inhil, para personil Kodim dan ibu-ibu Persit Chandra Kirana cabang LIV Kodim 0314/Inhil.
Dalam kesempatan ini juga diundang Ustad Yayat Ruhiyat sebagai pemberi siraman rohani kepada personil Kodim 0314/Inhil dan Persit yang hadir di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ny  Riswanto yang merupakan ibu ibu Persit Chandra Kirana cabang LIV Dim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebutkan, acara ini merupakan momentum kita semua untuk lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt. 
"Tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan dan tetap luruskan niat agar menjadi orang yang selalu bersyukur. Ucapan apresiasi kita berikan kepada Ustad Yayat karena telah meluangkan waktunya untuk menyampaikan tausiah kepada anggota Kodim 0314/Inhil beserta ibu ibu Persit Kartika Candra Kirana," sebut Dandim 0314/Inhil.

Dalam tausiyahnya, Ustad Yayat mengajak untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah Swt dan memperbanyak membaca  kalimat Tayyibah agar hati kita tenang dan lembut. Ia juga mengajak generasi muda Islam agar dapat meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW.
"Kita pun diwajibkan mengamalkan di bulan ini yang paling utama adalah puasa Assyura tanggal 9 dan 10 Muharram. Saya juga mengharapkan para anggota dan ibu Persit tetap istiqomah dalam kebaikan dan tetap melaksanakan perintah yang diajarkan islam dan menjauhi larangannya. Semoga para prajurit Kodim 0314/Inhil tetap semangat dalam menjalankan tugas di masa pandemi Covid-19 dan untuk ibu ibu tetap dukung suami dalam melaksanakan tugas di tengah pandemi Covid 19. Kita sama sama berdoa agar pandemi ini tidak sampai banyak menyebar di kabupaten Inhil dan cepat berakhir," tuturnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini