-->

Peringati HUT RI ke-75, TP PKK Inhil Laksanakan Gebrak Masker

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Setelah melaksanakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 75 dilanjutkan dengan kegiatan 'PKK Gebrak Masker' di halaman Swarna Bumi, Senin (17/8).

Gerakan Pakai Masker 'PKK Gebrak Masker' Gerakan Pakai Masker dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 masyarakat Indragiri Hilir ini ditaja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Inhil. 
Ketua PKK Kabupaten Inhil Hj.Zulaika Wardan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan intruksi langsung dari presiden melalui PKK Provinsi yang diteruskan ke Kabupaten. 

"Karena ini sifatnya nasional jadi kita telah menginstruksikan keseluruhan wilayah sesuai dengan kondisi nya masing-masing untuk melakukan kegiatan 'PKK Gebrak Masker'," ucap Zulaika. 

Lebih lanjut,  Zulaika menuturkan bahwa PKK Kabupaten Inhil telah banyak melaksanakan kegiatan ditambah lagi di masa pandemi Covid 19 seperti pembagian sembako kepada kaum dhuafa, masker serta mensosialisasikan hidup sehat untuk melawan wabah virus Covid 19.
"Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat berkah dari Allah SWT serta wabah yang Covid 19 ini segera berakhir, Amin," imbuhnya. 
 
Selanjutnya, Bupati Inhil HM Wardan menuturkan melihat kondisi sekarang di seluruh Indonesia yang saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 sehingga mengharuskan semua pihak untuk terus menjaga kesehatan tubuh salah satunya memakai masker. 

"Karena memakai masker ini merupakan salah satu alternatif yang mampu menghambat penyebaran Covid 19 agar tidak menyebar ke tubuh," ucap Wardan 
Di kesempatan itu juga Wardan mengajak seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Inhil serta pemerintah agar dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan 'PKK Gebrak Masker' 

"Oleh sebab itu, mari kita tanamkan kesadaran serta kedisiplinan dalam memakai masker, serta semangat yang tinggi seperti kita merayakan hari kemerdekaan indonesia ke 75 ini, dengan cara mencuci tangan, pakai masker,  selalu menyediakan sanitazer pada saat bepergian," tutupnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini