-->

Polsek Tembilahan Hulu Gagas Ketahanan Pangan dan Budidaya Bebek Petelur

Publish: Redaksi ----

INHIL - Kegiatan ketahanan pangan di gagas Polsek Tembilahan Hulu agar pada saat masa pandemi Covid-19 memberikan manfaat kepada masyarakat disekitar kawasan Polsek. 

Program ketahanan pangan dalam bentuk tanaman buah, sayur dan umbi-umbian berada di Dusun Pandan Sari Desa Sialang Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil Riau. 

Program ini berbuah hasil, kemarin sudah diadakan panen perdana kacang panjang. Kali ini ditanam lagi biji semangka, gambas dan buncis.

Penanaman biji-bijian tersebut dilaksanakan langsung Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino bersama kelompok tani Benua Langkar dan kelompok tani PKH Dusun Pandan Sari dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

AKP Rhino, Kamis (13/8/20) mengatakan, adanya pandemi virus Covid-19 di Indonesia memberikan dampak yang sangat ketara bagi warga terutama dari segi ekonomi. 

Program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang dulu kosong tidak digunakan ditanam tumbuhan yang bermanfaat dan berdaya jual ekonomi. 


"Kita juga ada membudidayakan bebek petelur," kata Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino 

Mengingat pandemi yang cukup berkepanjangan dan cukup membuat perekonomian masyarakat semakin melemah, program penanaman buah dan sayur serta bebek petelur merupakan salah satu program untuk menciptakan ketahanan pangan ditengah masyarakat.

Dengan demikian, kekhawatiran akan ketahanan pangan saat penerapan tatanan normal baru atau new normal semoga tidak terjadi.

"Alhamdulillah, menanam buah dan sayur-mayur serta budidaya bebek petelur untuk ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 dapat membantu masyarakat dan para kelompok tani," terangnya.

Gerakan ketahanan pangan tersebut terus digelorakan, tentunya kegiatan tersebut juga atas partisipasi steakholder yang ada, seperti ketahanan pangan di Desa Pekan Kamis mendapatkan pinjaman mesin mini tractor dari Dinas Pertanian. Menurut pantauan, kelompok tani disana sangat bersyukur dan langsung mengerjakan lahan mereka.

"Alhamdulillah semua kelurahan dan desa di Kecamatan Tembilahan Hulu sekarang ini memperkuat ketahanan pangannya sehingga kita harapkan masyarakat bisa mandiri dan produktif. tugas kita hanya menyepakati dan mendorong masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah ini" tukas AKP Rhino.***
Share:
Komentar

Berita Terkini