-->

Selain Mendukung, Dandim Inhil Siap Jadi Mitra Strategis JMSI

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Usai resmi terbentuknya Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada beberapa waktu yang lalu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal  menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus dan mendukung penuh keberadaan JMSI di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini. 

Dandim 0314/Inhil Inhil tersebut menuturkan di era digital ini masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Inhil membutuhkan pengelolaan media siber secara profesional sehingga terciptalah informasi-informasi yang berimbang dan sehat.

“Keberadaan organisasi yang menaungi perusahaan media siber adalah sebuah tuntutan  di era digital dan keterbukaan seperti sekarang ini,” ujarnya, Sabtu (14/08/2020).

Sebagaimana diketahui JMSI ini merupakan organisasi berjengjang dimulai dari tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten yang dideklarasikan langsung oleh Mentri Kominfo bersama Dewan Pers dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan Musyawarah Nasional (Munas) I dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan untuk Ketua Provinsi Riau di ketuai oleh H. Deni Kurnia yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau.

"Seperti yang kita ketahui pertumbuhan media siber atau online di Inhil saat ini kian subur. Maka perlu wadah sebuah organisasi resmi dan berjenjang untuk kemajuan bersama, jadi besar harapan kita dengan hadirnya JMSI di Inhil ini dapat menjadi mitra strategis Pemerintah, TNI dan Polri," ungkapnya

Lebih jauh Dandim 0314/Inhil berharap untuk prusahaan-prusahaan pers yang berdiri di Inhil ini mampu menjadi media yang profesional dan mampu berkiprah di level nasional. 

"Terus kembangkan medianya, kalau bisa media putra-putri Inhil ini hadir diseluruh plosok negeri ini," harapnya

Kemudian atas terpilihnya kepengurusan yang diketua Aditya Prahara dengan Sekjen Ardiansyah Gold serta para pengurus lainnya diberikan ucapan selamat dan sukses semoga bisa membawa marwah organisasi makin baik kedepan. 

"Sekali lagi selamat, semoga sukses. Selamat bekerja menjakankan amanah di organisasi JMSI Inhil bagi para pengurus yang ditunjuk," pungkasnya.

Sementara Aditya Prahara menuturkan saat ini JMSI Inhil masih menyusun kelengkapan pengurus sampai dengan batas waktu yang diberikan oleh pengurus Provinsi.

"Saat ini kita masih menyusun kelengkapan kepengurusan, insyaallah dalam waktu dekat ini selesai dan siap di serahkan ke Provinsi," imbuhnya. ***


Berikut datar pengurus JMSI Inhil : 

1. CEO Detikriau.org (Faisal Alwi)

2. CEO Berita Inhil (Debi Candra)

3. CEO Medialokal.co (Aditya Prahara)

4. CEO Indragiripos.com (Ardyansah Gold)

5. CEO Inhilnews.com (Dedi Lekno)

6. CEO Indragirione.com (Faturrahman)

7. CEO Inhiltoday.com (Rida Ayu Agustina)

8. CEO Bualbual.com (Khairul)

9. CEO Riaulink.com (Muhammad Herman)

10. CEO Potretriau.com (Khairul)

11. CEO Riauupdate.com (Prasuyetno)

12. CEO Inhilklik.com (Ardyansah Julor)

13. CEO Gemilangpos.com (Defri Andi)

14. CEO Marwahrakyat.com (Hendro Lisa)

15. CEO Porospro.com (Mirwan)

16. CEO Arbindonesia.com (Arbain).

17. CEO kabarinvestigasi.co.id (Janes Hutagalung)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini