-->

Sosok Ipda Raudo Kapolsek Tembilahan, Muda, Ganteng dan Masih Lajang

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Di usia masih muda Ipda Raudo Perdana S.tr.K sudah diberikan amanah memegang jabatan di Kepolisian Sektor (Polsek) Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. 

Usianya 23 tahun anak pasangan dari Ayah Syamsurizal dan Ibu Iffah kelahiran Terusan 19 Juni 1997 lulus Akdemi Kepolisan 2019 angkatan 50 batalion Wicaksana Adhimanggala.

Dia anak pertama dari tiga bersaudara. Menjadi Kapolsek diusia yang masih muda tentu saja menjadi tanggung jawab yang besar. Meski demikian dia akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

ipda Raudo ternyata Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) termuda di Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Dengan usianya 23 tahun tersebut Raudo Perdana, S.Tr.K bisa dibilang Kapolsek termuda di Indragiri Hilir bahkan di Riau setelah Kapolsek Sabak Auh di Polres Kabupaten Siak berumur 22 tahun.

“Mohon ijin, mungkin di Indragiri Hilir saya termuda. Tapi kalau di Riau dan luar Riau masih ada teman-teman seangkatan yang lebih muda dari saya,”ungkapnya.

“Sebelumnya saya Danton Dalmas Ditsamapta Polda Riau, dan saat ini diberi kepercayaan menjabat sebagai Kapolsek Tembilahan,”katanya.

Raudo kini memiliki puluhan bawahan yang usianya jauh darinya. Namun karna dipercaya sebagai pemimpin di Polsek Tembilahan dia harus tetap tegas dan sopan karna hal tersebut suatu tugas yang dimilikinya.

“Memang ada unsur antara pimpinan dan anggota, namun untuk usia tetap harus beradab, bukan karna Kapolsek saya harus seenaknya. Soalnya kalau tidak ada kerjasama semua itu akan terasa susah bahkan gagal dalam melaksanakan sesuatu,”tegasnya.

Diketahui Raudo masih beratatus lajang ini sekarang memiliki tanggung jawab menjaga keamanan dan kertiban Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Alhamdulillah, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Yang terpenting selalu solid dalam melaksanakan tugas,”lanjutnya.

Dalam penunjukannya sebagai Kapolsek Tembilahan tertuang dalam Surat Telegram dari Kapolda Riau tanggal 07/8/2020 lalu. Sebelumnya Kapolsek Tembilahan, IPTU Leo Putra Dirgantara S.H. Saat ini IPTU Leo diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Panit 2 Unit 1 Subdit 3 DITRESKRIMSUS Polda Riau.

“Hari Senin (31/8/2020) kita melaksanakan Sertijab. Harapanya semoga Polsek Tembilahan bersama seluruh stake holder terkait dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, sekarang di fokuskan kepada penanganan Karhutla dan Covid-19, “tutupnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini