-->

Dandim : Gunakan Masker Saat Bepergian Kemanapun

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melaksanakan kampanye pembagian masker oleh Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir untuk masyarakat Tembilahan, Kamis (10/09/2020) pagi. 

Turut hadir Bupati Inhil HM Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, Ketua PN Ibu Nurmala Sinurat, Kajari Inhil Rini Tri Ningsih, Ketua Bawaslu Inhil M Doong, Ketua KPU Inhil Herdian Asmi, Plt Kadiskes Inhil Rahmi, Para ketua Partai Politik, Pasi Ops Dim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, beserta Personil dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, dan BPBD. 

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Saat ini kita ada tren peningkatan penularan dan upaya kita harus betul-betul maksimal dan kita harapkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan  menggunakan masker dan menjadikan hal ini sebagai kebiasaan kita demi mencegah penularan Covid-19," tuturnya. 

Lanjut Bupati, ke depan dalam mendisiplinkan masyarakat akan diterapkan sanksi dan sedang mempersiapkan aturan tersebut. Ia juga berharap agar masyarakat dapat menaati dalam penggunaan wajib masker. 

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan bersama Forkopimda ini akan dilanjutkan dengan pembagian masker  kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Inhil.

"Upaya kita harus dimaksimalkan, yaitu berkesinambungan dalam menggunakan masker," tuturnya. 


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi damai dengan ketua partai politik, pemasangan masker secara simbolis, dan kampanye pembagian masker kepada masyarakat. 

Saat diwawancarai, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto menyebutkan dan menghimbau kepada masyarakat agar masker yang diberikan dapat digunakan kemanapun masyarakat pergi dan dimanapun masyarakat berada.


"Diharapkan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar terutama lingkungan pasar, menerapkan jaga jarak, serta senantiasa mencuci tangan secara berkala dengan menggunakan sabun atau cairan antiseptik terlebih pada saat selesai beraktifitas di luar," imbuhnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini