-->

Kodim 0314/Inhil Kawal Sweb Massal di Kampung Jawa Tembilahan

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Bertempat di jalan Kampung Jawa, Masjid Ad-Dakwah jalan Haji Said RT 05/RW 08 Tembilahan Kota, dilaksanakan kegiatan swab massal oleh Puskesmas Tembilahan, Sabtu (19/09/2020). 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Sekcam Tembilahan Kota Rio, Lurah Tembilahan Kota Amirrulah, Tim kesehatan dari Puskesmas Tembilahan Kota yang dipimpin oleh dr Dwi Lestari W, Trantibum Tembilahan Kota Kaqar, Para aparatur kelurahan Tembilahan Kota, RT  dan tokoh masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menyampaikan, swab massal terhadap warga Kampung Jawa oleh pihak Puskesmas Tembilahan Kota ini dikarenakan adanya beberapa yang positif Covid 19 sebanyak 13 orang dan banyak warga yang pernah melayat dan bersentuhan langsung dengan keluarga yang meninggal positif Covid-19 pada tanggal 7 September 2020 a.n  almarhum W. 

"Dengan kejadian tersebut maka dilakukan swab massal oleh Puskesmas Tembilahan Kota untuk memastikan berapa orang yang terdampak Covid 19 sehingga dapat segera dilakukan penanganan lebih lanjut. Warga yang di swab sebanyak 115 orang dan saat ini masih melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil," sebut Pasi Ops. 

Dalam kegiatan Swab massal ini, Kodim 0314/Inhil menurunkan personil untuk pengamanan kegiatan disamping melaksanakan patroli penegakan disiplin serta skat jalan untuk mensosialisasi penggunaan masker dan penegakkan protokol kesehatan melalui 4 M.

"Ini untuk memberikan kenyamanan kepada Puskesmas yang melaksanakan swab agar pelaksanaan tracking berjalan dengan lancar. Masyarakat pun turut berpartisipasi karena tracking ini merupakan kebijakan pemerintah dan untuk kepentingan bersama juga memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Inhil," ungkap Pasi Ops.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini