-->

Mendadak Sekda Undang 17 Pengurus KUD PT MEGA NUSA Inhu

Publish: Redaksi ----

INHU - Menguap surat  Sekda K.abupaten Indragiri Hulu No.525/Distan – Bun/ IX / 2020 tertanggal 16 September 2020 prihal mengundang pengurus 17 KUD.

Salah satu pimpinan tertinggi di antara 17 KUD Supriyono  membenarkan adanya menerima surat undangan dari buntut hasil greding yang tidak bersedia di kembalikan pihak PKS PT.Meganusa Inti Sawit.

Surat itu langsung di tanda tangani Ir.H Hendrizal MSi sebagai Sekda Kabupaten Indragiri Hulu. Dimana  dari 17  KUD untuk dapat hadir hari ini di ruang  rapat Thamsir Rahman di lantai IV Kantor Bupati Indragiri Hulu pada pukul 14.00 WIB tertanggal 17 September 2020.

Artinya belum di ketahui tujuan maksud Sekda mengundang 17 pengurus KUD. Apakah buntut pemotongan hasil greding TBS milik petani yang tidak di kembalikan pihak PKS PT.Meganusa Inti Sawit, atau ada hal lain.

Meski demikian lanjutnya, dalam butir surat undangan tersebut lanjutnya, bertujuan melakukan pembahasan soal perundingan masalah greding Tandah Buah Segar ( TBS ) antara PKS PT.Meganusa Inti Sawit dengan kelompok petani yang belum mendapatkan kesepahaman. Pungkasnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Dodi Irawan SHi mengatakan soal adanya isu mengundang para pengurus 17 KUD, belum mengetahui informasi tersebut.

Dan hering yang berlangsung pada Senin,(14/9) itu,melakukan upaya memediasi antara pihak KUD dengan pihak perusahaan agar di ketahui kebenarannya. Hanya saja saat di undang Dinas Pertanian dan Peternakan, tidak hadir.

Maka tidak dapat dilanjutkan hering tersebut sebagai alasan pihak menagennya PKS PT.Meganusa Inti Sawit, dan rencana akan kbali di jadwalkan Senin depan. (jhs) 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini