-->

Pelaku Perobek Al-Quran dan Pencoret Mushala Darussalam Ditangkap Polisi

Publish: Redaksi ----

TANGERANG - Aparat Polresta Tangerang berhasil menangkap terduga pelaku perobek Alquran dan vandalisme (pencoret-coret) Musala Darussalam, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dikutip dari Kompas.com, pelaku yang masih berusia 18 tahun itu diciduk di rumahnya di Perumahan Villa Tangerang Elok, Pasar Kemis. Rumah pelaku berada tak jauh dari Musala Darussalam.

''Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, alhamdulillah sekitar jam 19.30 WIB polisi berhasil amankan satu orang berinisial S (18) di rumahnya," kata Kapolresta Tangerang, Ade Ari Syam Indardi kepada Kompas.com melalui pesan tertulis, Selasa (29/9/2020) malam.

Ade mengatakan, S merupakan warga setempat, rumahnya hanya berjarak hanya sekitar 50 meter dari musala.

Kepada penyidik, S mengakui melakukan aksi vandalisme di Musala Darussalam.

''Saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,'' kata Ade.

Sementara kondisi terkini Musala Darussalam, kata Ade, sudah dilakukan pembersihan dan sudah digunakan kembali oleh untuk shalat berjamaah.

Sebelumnya diberitakan, warga Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan aksi vandalisme yang dilakukan orang tidak dikenal di Musala Darussalam, Selasa (29/9/2020) sore. Hal itu pertama kali diketahui warga menjelang waktu shalat Ashar. Kondisi musala tersebut terekam dalam sebuah video.

Tak hanya pada dinding, coretan juga terdapat di papan tulis, lantai hingga sajadah.

Di bagian lain terdapat dua Al Quran. Satu Al Quran tampak disobek dan satu lainnya dicoret dengan tanda silang.

''Ini dimulai jam berapa, waktu jam 12 belum ada seperti ini,'' kata seseorang dalam video itu.

''Awal masuk itu Wawan, Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret. Ini alasannya, motifnya apa saya tidak tahu, begitu saya mau (shalat) Ashar, dan Wawan pun enggak mau azan karena kondisi seperti ini,'' ujar orang tersebut.***
Share:
Komentar

Berita Terkini