-->

Binrohtal, Kapolres Inhil Berikan Siraman Rohani ke Personil

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Hari Ini kembali Personil Polres Inhil melaksanakan pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) dan Kamis bersedekah.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh anggota Polri. Khususnya di Polres Inhil dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Kamis (3/8/2020) pagi.

Bagi yang beragama Islam melaksanakan Ibadah pembacaan surat Yasin di Masjid Alma Arif Polres Inhil, dan bagi yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah di ruang Tribrata Polres Inhil dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, SH MH.

Tujuanya dilaksanakan kegiatan tersebut adalah memupuk mental dan keimanan kepada Allah SWT /Tuhan Yang Maha Esa bagi personil Polres Inhil.

Selain kegiatan Binrohtal, juga di galang sedekah dari personil Polres Inhil di Lapangan Apel Mapolres Inhil, kemudian disampaikan kepada seluruh anggota dan selanjutnya dana tersebut akan disalurkan bagi personil Polres Inhil yang sakit atau keluarga besar Polres Inhil yang terkena musibah.

Selain membaca Surat Yasin, Personel Polres  Inhil  juga mendengarkan penyampaian siraman rohani yang disampaikan Kaoplres Inhil AKBP Dian Setyawan.

"Melalui bimbingan rohani dan yasinan ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dipikirkan secara matang," jelas AKBP Dian Setyawan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polres Inhil, jajaran Polda Riau dalam menciptakan personel Polri yang mampu menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. 

"Selain itu tujuan kegiatan ini sekaligus sebagai pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan tugas di lapangan," tukasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini