-->

Rekrutmen Selesai, Ini Harapan kepada Pengurus PT KIG

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, Fauzar melalui Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Inhil Wanhar,S.Sos., M.Si menyebut bahwa untuk Proses rekrutmen pengurus PT Kelapa Indragiri hilir  Gemilang (KIG ) yang merupakan perusahaan daerah baik itu komisaris maupun direksi sudah selesai  dilaksanakan.

Beberapa minggu yang lalu berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim penguji melalui tahapan UKK yang dilaksanakan di Pekanbaru,  sudah menghasilkan beberapa peserta yang lulus yaitu 1 komisaris independen, 1 direktur Utama dan 1  direktur operasional.

"Alhamdulilah -mereka yang lulus seleksi berdasarkan Uji Kepatutan dan kelayakan (UKK) tersebut udah di tetapkan melalui rapat umum pemegang saham yang dipimpin langsung oleh Bupati Inhil sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah," jelas Wanhar. 

Sekarang ini pengurus yang sudah ditetapkan melalui RUPS sedang melakukan proses pendaftaran akta notaris mengacu pada undang-undang No.40  tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas

Terhadap pengurus yang baru Pemerintah Daerah berharap segera lakukan beberapa langkah2 prioritas sbb :

1. Segera melakukan pendaftaran legalitas perubahan struktur  kepengurusan di kementerian hukum dan HAM
2.Penyusunan Anggaran Dasar Perusahaan  
3.penyusunan Organ Perusahaan           
4.Bisnis Pland 5 tahunan                             
5.RKA Tahunan                          
6.Menyusun SOP Perusahaan                                

Disamping itu kita juga berharap kepada Pengurus PT. KIG yang sdh lengkap untuk secepatnya melakukan proses percepatan skema penugasan terkait pengelolaan pelabuhan parit 21 Tembilahan, Melakukan rapat teknis dengan beberapa opd dan pihak-pihak terkait terhadap proses dan persiapan sistem resi gudang serta mempercepat proses kerjasama pengolahan kelapa dan turunan nya bersama BUMDESLoading...
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini