-->

Terdampak Corona, Jasmi Tukang Sol Sepatu Depan Plaza Tembilahan Tetap Bertahan

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Bekerja sebagai tukang sol sepatu merupakan pilihan bagi Jasmi (51) asal parit 17, GG.Suka jadi, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil.

Dia menekuni pekerjaan ini bukan saja karena sesuai dengan keterampilannya tetapi juga yang terpenting karena baginya pekerjaan ini halal dan membawa berkah.

Disela-sela kesibukannya menjahit sepatu pelanggan dirinya tidak keberatan saat di temui, Ahad (6/09/2020) membincanginya hal seputar pekerjaan yang dianggapnya mulia dan terkait pendapatan atau penghasilan setelah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Inhil


Menurutnya , dia tidak merasa malu melakoni pekerjaan sebagai tukang sol sepatu di Lapangan parkir depan plaza,meski mungkin ada pihak yang memandang rendah pekerjaan ini , " mungkin saja ada yang memandang rendah,tetapi saya tidak malu bekerja jadi tukang sol sepatu,kenapa mesti malu pekerjaan ini kan ? tidak ada korupsinya prinsip saya,pekerjaan ini halal dan insya allah berkah, " ujarnya .


Lanjut Jasmi , Ia mengakui bahwa pekerjaan sol sepatu merupakan pekerjaan yang sesuai dengan keahliaannya, pekerjaan ini mesti di jalani untuk menghidupi keluarga , " pekerjaan ini sudah saya jalani sejak tahun 2016 atau sudah 4 tahun ini , atas kemauan sendiri dan awalnya sudah belajar secara mandiri (otodidak),untuk menafkahi keluarga , " jelas pria tiga anak yang masing-masing tiga anak pondok pesantren, Mtsn dan umur 3 tahun


Ditannya bagaimana pendapatan sekarang ?sejak adanya mewabahnya Virus Corona (Covid-19) menuturkan ,dalam sehari sekarang ini hanya mendapatkan uang Rp 50 ribu padahal , saat kondisi normal sebelum Virus Corona tukang sol sepatu tersebut mendapat penghasilan berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu per hari, " baru kali ini merasakan sepinya pendapatan sebagai tukang sol sepatu , dampak mewabahnya virus corona sangat dirasakan orang kecil seperti saya pak ...!! pendapatan menurun dratis , " paparnya .


Harapannya , semoga wabah Corona (Covid-19) segera cepat berakhir dan selesai agar ekonomi normal kembali , dirinya hanya bisa pasrah pada kondisi seperti ini serta hanya bisa berdo'a kepada Allah Swt .Pungkasnya . 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini