-->

Update Corona di Inhu, 71 Positif 5 Meninggal Dunia

Publish: Redaksi ----

INHU - Hingga kini virus Covid-19 di Inhu Data per 28 September 2020 yang diterima 29 September mencatat ada 71 orang yang terinfeksi. Sebanyak 5 orang di antaranya meninggal dunia.

Adanya penambahan menandakan rantai penyebaran masih saja terjadi, untuk itu mari bersama-sama jaga kesehatan dan patuhi aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19  Inhu Jawalter Situmorang mengatakan sebanyak 24 orang menjalani isolasi mandiri, rawat di rumah sakit 9 orang. Namun ada kabar baik sudah sembuh 33 orang.

Total kumulatif suspek sebanyak 959 orang dengan rincian isolasi mandiri 661 orang, isolasi di rumah sakit 1 orang, selesai isolasi 290 orang, dan meninggal dunia 7 orang.

Kumulatif pemeriksaan rapid hingga t28 September 2020 adalah 3.817. Sedangkan Kumulatif pemeriksaan Swab hingga tgl 28 September 2020 adalah 1.180.

"Pemerintah menerapkan new normal  (adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Protokol kesehatan itu adalah pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (physical distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (social distancing).***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini