-->

Berkunjung ke Mandah ketua DPRD Inhil Tinjau Kantor Lurah dan TK Pertiwi

Publish: Redaksi ----

MANDAH - Ketika menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Mandah, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir DR H Ferryandi ST MM MT menyempatkan diri meninjau kantor Lurah Khairiah Mandah dan TK Pertiwi Mandah.

Saat berada di kantor Lurah Khairiah Mandah, Ferryandi mengaku prihatin ketika melihat bangunan kantor yang sudah tidak layak lagi untuk ditempati, terutama dibagian belakang. Dimana sebagian besar bangunan sudah lapuk dan tidak layak lagi untuk dijadikan tempat pelayanan.

"Kita minta bersabar, insya Allah akan kita bicarakan nanti bagaimana upaya untuk membangun kantor yang baru, minimal kita anggarkan untuk perehapan, apalagi ini kantor sangat penting karena berhubungan dengan pelayanan masyarakat," ujar DR H Ferryandi ST MM MT.

Dikatakan Ferryandi, saat ini pemerintah memang fokus pada penangan pandemi covid, namun demikian, tidak berkemungkinan jika ada yang  lebih urgent tentu akan diperhatikan juga. "Saat ini tidak hanya kantor lurah, kantor camat di Inhil ini juga perlu perhatian khusus, karena rata-rata adalah bangunan lama," terang Ferryandi.

Begitu juga ketika meninju TK Pertiwi yang ada di Mandah, dimana bangunan TK tersebut sudah lama hancur. Untuk saat ini, TK tersebut terpaksa menumpang di rumah salah seorang warga.

"Inilah kondisinya pak, macam kantor lurah, memang ada anggaran, cuma itu diperuntukkan bagi infrastruktur bukan bangunan. Jadi kita tidak berani membangun dengan dana itu," terang Lurah Khairiah Mandah, Fitri Yani SE.

Untuk itu dia berharap, kepada ketua DPRD Inhil bisa menyampaikan hal ini pada pemerintah. "Tolonglah pak sampaikan di rapat-rapat, inilah keluhan kami, jadi kami mohon bisa prioritaskan," terang Fitri Yani SE.****
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini