-->

Hore, Harga Kelapa Bulat di Inhil Tembus Rp2.500 Per Kilogram

Publish: Redaksi ----

INHIL - Harga jual kelapa dengan berbagai jenis olahan di Inhil mengalami kenaikan, tentu saja akan berimbas pada meningkatnya taraf perekonomian warga. 

Dari data yang diproleh di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Inhil ada beberapa variasi harga kelapa per tanggal 18 Oktober 2020.

Kelapa bervariasi yang dapat diperjual oleh petani kelapa sendiri seperti kelapa bulat, kopra putih, jambul dan lain sebagainya.

"Harga kopra cungkil dengan air 50 persen sampai 55 persen berkisar 4 ribuan perkilo, sedangkan kopra salai berkisar 4 ribu sampai 7 ribuan perkilo tergantung kadar air, semakin kering semakin bagus harganya," kata Kadis Disdagtrin Inhil melalui Kabid Perdagangan Arispudin, Senin 19 Oktober 2020.

Ditambahkan Aris, harga kelapa bulat pilihan yang tidak bertumbung, tidak pecah dan berukuran kelapa besar seharga Rp.2.500 perkilo.

"Kalau kelapa bulat rijeknya atau yang sudah di apkir sekitar Rp.1.200 perkilo," jelasnya.

Data ini diambil Dinas Perdagangan Inhil dari salah satu perusahaan kelapa di Inhil yang selama ini telah beroperasi dalam jual beli kelapa rakyat yakni PT Pulau Sambu.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini