-->

Dukung Ketahanan Pangan, JMSI Inhil Budidayakan Ternak Ayam Kampung

Publish: Redaksi ----

INHIL - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memulai bisnis rumahan dengan berternak ayam kampung. Hal ini dibenarkan langsung oleh Ketua JMSI Kabupaten Inhil, Aditya Prahara, Kamis (22/10/2020).

"Dimasa pandemi saat ini, aktivitas memburu berita sedikit menurun karena harus mengantisipasi terjangkitnya Covid-19. Sebab itu, kita isi waklu luang dengan berternak ayam," kata Adit.

Selain itu, dengan berternak ayam kampung JMSI Inhil mendukung gerakan ketahanan pangan dengan skala rumahan. Ayam kampung menjadi pilihan karena dinilai memiliki gizi yang tinggi dan rasa daging lebih gurih. 

Dia meyakini, ternak ayam merupakan bisnis rumahan yang aman dan menjanjikan untuk tambahan pendapatan. Terutama untuk kelangsungan JMSI Inhil kedepan.

Sekretaris JMSI Kabupaten Inhil, Ardiansyah Gold menambahkan, ternak ayam yang baru dimulai sepekan terakhir ini adalah ayam kampung super jenis sekup.

Keberadaan ayam kampung katanya perlu dilestarikan, dengan budidaya dan pengolahan ternak yang tepat ayam kampung bisa memberikan sumbangsih dalam menyediakan kebutuhan makanan bergizi ke masyarakat.  

"Kita coba 100 ekor dahulu. Jika sukses, kita coba lagi dengan jumlah yang lebih banyak," katanya.

Dari 100 ekor tersebut, JMSI Inhil menyediakan kandang berukuran 3x1 meter di Jalan Manunggal, Parit 16, Tembilahan.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini