-->

Sikap Gotong Royong Masih Melekat Dihati Masyarakat Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem

Publish: Redaksi ----


MENGGALA - Kegiatan Gotong Royong masih melekat guna menjaga lingkungan agar tetap berseri dalam kebersamaan Bersama Masyarakat Minggu (25/10/20)
Gotong royong merupakan sikap hidup, cara kerja, dan kebiasaan yang sudah dikenal bangsa Indonesia secara turun-temurun sejak zaman dahulu.

Melihat hal tersebut tidak lepas apa yang dilakukan Masyarakat,dan Pemerintah Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem, Kecamatan Menggala dalam menyelesaikan suatu kegiatan secara bersama-sama dengan saling berbagi tugas dan saling tolong menolong.

Kegiatan yang sudah ditetapkan tersebut berlangsung dilokasi jalan Lintas Kalimiring , dusun 2 Kalimiring. Terlihat bahu membahu dalam pembersihan tali air tersebut sangat patut dijadikan contoh terhadap yang lain, bahkan beberapa warga rela masuk kedalam parit untuk membersihkan sampah-sampah serta semak-semak yang menutupi tali air.

Kekompakan ini sangat saya sanjung dan ini mengingatkan kita kepada ornag tua kita dahulu atas apa yang dilakukan dengan cara bersama-sama agar suatu tujuan bisa mudah dan selesai dengan harapan, tegas Medya Putra MA


Disampaikan Medya Putra MA kalau Bergotong royong adalah satu kegiatan sosial yang sangat mulia tanpa pamrih untuk mencapai suatu tujuan bersama. Dengan demikian, kita harus saling peduli, saling menolong, serta saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan.


Dalam kehidupan sehari-hari, dahulu kita dengan mudah dapat menjumpai budaya gotong royong misalkan, mendirikan rumah, mengerjakan sawah, membantu tetangga yang sedang berduka dan gotong royong dirumah, kerja sama tersebut bukan hanya dilakukan oleh sanak keluarga yang terkait saja, tetapi semua masyarakat dalam kampung ikut berbaur dalam kerja sama, demi proses acara dan kegiatan bisa berlangsung dengan baik, dengan bergotong royong, semua tugas berat akan menjadi lebih ringan.ungkapnya.

Penulis:Ansyori.
Editor:Mat.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini