-->

348 Warga Desa Simang Gaung Terima BPS dan PKH

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Pangan Sembako (BPS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Bulan November 2020 di Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung yang dipusatkan di Agen BRIlink Narun Jalan Merdeka  berjalan lancar pada Jumat 13 November 2020.

Dalam penyaluran BPS dan PKH tersebut tercatat sebanyak 348 orang warga Desa Simpang Gaung sebagai penerima bantuan tersebut.

Tampak hadir dalam penyakuran Bansos tersebut Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul Ssi, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung Aiptu Heriyanto,  Kasi Sosial Kantor Camat Gaung Sri Rinawati SE, para pendamping PKH Kecamatan Gaung, TKSK Kecamatan Gaung, serta masyarakat penerima bantuan sosial

Kepala Desa Simpang Gaung  Syamsul S Si mengatakan Program BPS dan PKH merupakan bantuan sosial yang bersumber dari APBN  kepada warga kurang mampu dan terdampak covid -19. Ia berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan tepat sehingga dapat mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan dimasa pandemi ini.

“Bansos dari Kemensos ini sifatnya continue, kita berharap penerima dana BLT ADD yang sifatnya stimulan setelah pendemi berakhir mohon juga perhatian dari dinas sosial, agar data yang sudah diverifikasi didana desa di BLT  juga bisa dimasukkan dalam daftar BPNT sebagai penerima yang rutin untuk di terima setiap bulan,” harapnya.

Kepala Desa juga menghimbau kepada warganya agar warga terus memerangi Covid-19 dengan terus memnerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari , seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunandan memakan makanan bergizi untuk menjaga imun tubuh agar tetap kuat.

Dengan kepatuhan kita semua dalam menerapkan 4M guna memutus rantai penularan covid-19, kita yakin dan berharap pandemi ini cepat berlalu dari negeri kita tercintra ini dan kita bisa menjalani kehidupan yang normal seperti seharusnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Simpang Gaung yang mengamankan penyerahan Bansos tersebut mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan tanpa kesalahan kegiatan Penyaluran BPS (Bantuan Pangan Sembako) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bersama pihak Pemerintahan dan Pendamping PKH dan TKSK Kec. Gaung.

Ia juga mengharapkan update data penerima BPS  dan PKH agar tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan kerawanan pada saat Pendistribusian BPS dan PKH serta memudahkan masyarakat dalam pengurusannya.

“Saya selakuk Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung siap berperan aktif dalam melaksanakan Pengawalan, Pengawasan dan Pengamanan dalam Penyaluran Dana PKH dan BPS di  Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung,” tegasnya.(Amir)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini