-->

Akibat Banjir Bandang di Kelurahan Pangkalan Kasai Lebih Kurang 200 Rumah Terkena Banjir

Publish: Redaksi ----

INHU - Sungguh pemandangan yang mengharukan melihat pengabdian dan pengayoman salah seorang personel Bhabinkamtibmas Polsek Seberida dengan ikhlas dan rela basah kuyup saat mengevakuasi korban banjir bandang dengan menggendongnya di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. 

Proses evakuasi yang bisa meneteskan air mata ini dilakukan oleh Aipda Ikhsan Lutfi, Rabu 11 November 2020.  

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu siang menjelaskan, salah seorang korban banjir bandang luapan sungai Cenaku, Paimin (70) yang mengalami lumpuh harus digendong agar bisa keluar dari rumahnya yang sudah mulai dimasuki air.

Untung saja rumah Paimin hanya beberapa meter saja dari jalan Lintas Timur, kemudian korban banjir itu dinaikan ke mobil patroli Polsek Seberida untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara proses evakuasi juga dibantu Lurah Pangkalan Kasai Setiawan S.KM, Babinsa Serma Nasarudin, perangkat Kelurahan dan warga setempat.

Lebih lanjut Misran mengungkapkan, dampak hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah kab Inhu, termasuk Kecamatan Seberida mengakibatkan sungai Cenaku meluap, berdasarkan informasi terakhir yang diterima, Ada sekitar lebih kurang 200 unit rumah warga Pangakalan Kasai yang terendam banjir dengan kedalaman rata-rata 2 meter," ucap Misran.jhs.
Share:
Komentar

Berita Terkini