-->

Bupati Inhil : HMI Menjadi Bagian yang Tidak Terpisahkan dari Sejarah Panjang Bangsa Indonesia

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri pembukaan Latihan Kader II (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Tembilahan Tahun 2020, Rabu (25/11/2020). 

Bertempat di aula salah satu hotel di Tembilahan, acara mengusung tema "Merebut Optimisme HMI dan Masa Depan Indonesia."

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Dandim 0314/ Inhil, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, serta para pengurus HMI.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan sebagai organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia, HMI telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah panjang Bangsa Indonesia.

"Banyak tokoh-tokoh besar di Negara ini yang merupakan alumni dan kader HMI. Hal itu membuktikan bahwa keberadaan HMI memiliki pengaruh yang cukup penting bagi Bangsa Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Indragiri Hili," ujar Bupati.

Atas nama Pemkab Inhil, Bupati mendukung serta memberi apresiasi atas pelaksanaan LK II ini. Menurutnya, kegiatan ini memiliki tujuan positif sebagai upaya melatih, membina, dan dan membentuk para kader HMI yang berkualitas.

Orang Nomor 1 di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini berharap dengan diadakannya kegiatan ini maka akan terbentuknya kader HMI yang memiliki keterampilan intelektual, spiritual, kemampuan dalam berorganisasi dan kepemimpinan yang berkualitas dan optimis dalam memajukan Indonesia di masa depan.

"Harapan saya juga para kader dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Islam sehingga tercapainya tujuan HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah," pungkas Pemimpin Agamis ini.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini