-->

Ketua DPRD Inhil Kunjungi Desa Nelayan di Inhil, Jalan dan Jerambah Perlu Ditingkatkan

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Guna melihat dari dekat kondisi masyarakat sekaligus menjemput aspirasi, khususnya masyarakat yang bermukim di pesisir pantai, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi Desa Sungai Laut dan Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah.

Desa Sungai Laut dan Desa Tanjung Pasir memang dikenal sebagai desa nelayan dan merupakan desa terluar di Kabupaten Indragiri Hilir dikenal juga dengan budaya menongkah, yakni mencari ikan dan udang di dalam lumpur hanya dengan selembar papan oleh suku Duano.

"Desa Sungai Laut dan Tanjung Pasir sebenarnya sudah mendunia dengan beberapa kali melaksanakan festival Menongkah Masal, namun pembangunan desa harus terus kita upayakan lebih baik, untuk itulah kita lihat dan berdialog langsung dengan masyarakat tempatan, " Ungkap DR Ferryandi, Ketua DPRD Inhil, Senin (02/11).

Lebih jauh, politisi Partai Golkar Inhil ini menyampaikan bahwa fasilitas umum kedua desa, sebagai desa dipinggir laut memang perlu perhatian yang lebih, sebut saja jalan jerambah dan jembatan yang menjadi urat nadi warga desa masih perlu perbaikan serta peningkatan kualitas.

"Berdasarkan laporan Kepala Desa serta hasil pantauan langsung di desa, jalan jerambah dan jembatan sebagai sarana utama warga desa untuk beraktivitas memang sangat perlu perbaikan dan peningkatan kualitas, demikian juga fasilitas umum lainnya, seperti sarana pendidikan dan kesehatan, " ujar Ferryandi.

Untuk Desa Sungai Laut dan Desa Tanjung Pasir. Sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir bersama pemerintah daerah, secara bersama akan mengupayakan peningkatan pembangunan, apalagi desa tersebut bisa menjadi Ikon daerah dengan budaya menongkahnya.

"Dengan budaya menongkah yang ada di Desa Sungai Laut, Kabupaten Indragiri Hilir dikenal luas hingga ke manca negara, sehingga keberadaannya perlu senantiasa kita lestarikan dan tingkatkan, " papar Ferryandi.

Berkeliling desa sejatinya memang sudah jadi kegemaran politisi yang satu ini, sebelum dan setelah menjadi Pimpinan DPRD Inhil, DR Ferryandi memang sangat dikenal warga bersama motor trailnya yang sering wara wiri di desa desa. Sehingga tidak heran jika pada pemilu yang lalu dirinya mendapatkan suara terbanyak di Inhil.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini