-->

Sekban Kesbangpol Inhil dan FPK Sambut Baik Kunjungan FPK Riau

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil menyambut kedatangan Koordinator Tim Kunjungan Kerja FPK Riau ke Kabupaten Inhil, Jum'at (20/11)

Dalam kunjungan kerja tersebut juga dilaksanakan makan malam bersama di salah satu restoran yang ada di Tembilahan. 

Ketua FPK Kabupaten Inhil H Zaini Awang mengucapkan terimakasih kepada FPK Riau yang telah melakukan kunjungan kerja ke Kesbabgpol Inhil dan juga pengurus FPK Kabupaten Inhil yang telah meyepatkan waktunya.

"Mudah-mudah dengan kunjungan ini hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara FPK Inhil dan FPK Riau semakin erat serta terjalin kerja sama yang baik," ucapnya.

Selain itu Kepala Badan Kesbabgpol Kabupaten Aslimudin yang di wakil Seketaris Marlis Syarif  mengapresiasi serta mendukung kunjungan kerja pada hari ini.

"Semoga kedepannya kita lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi mengenai program yang akan datang. Dan jika ada ilmu yang harus di berikan kepada FPK Kabupaten Inhil baik itu arahan, pemikiran untuk membatu pemerintah dalam membangun Kabupaten Inhil," ucapnya. 

Selanjutnya, Ketua Tim Koordinator Riau Sefianus Zai, SH mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan yang kedua di Inhil. Dan tujuan kerja ini juga sebenarnya untuk mempererat tali silaturahmi dan juga mensosialisasikan program kerja FPK yang mendukung pemerintah provinsi Riau serta Kabupaten Inhil. 

"Kita ketahui bersama bahwa saat ini memasuki masa Pilkada serentak di 9 kabupaten kota di provinsi Riau kecuali Inhil, Kampar dan Pekanbaru, dan kita juga mensosialisasikan Pilkada damai dan terlaksana dengan sukses," sebutnya. 

Dikesempatan itu juga, Sefianus mengimbau kepada FPK Kabupaten Inhil agar dapat mensosialisasikan bahaya pengendara narkotika yang saat ini lagi marak terjadi khususnya di Riau dan Inhil. 

"Karena kita bahwa Inhil ini salah satu pintu gerbang masuknya narkoba dari Negara tetangga Jiran Malaysia ke Indonesia dengan diselundupkan secara ilegal. Maka dari itu kita mengimbau dan berharap peran serta semua emen baik itu pihak keamanan, pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba," jelasnya. 

"Dan terakhir wabah virus Covid 19 ini benar-benar menghilang agar kedepannya bisa melakukan kegiatan yang lebih besar serta kita akan berusaha menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat dari Kecamatan untuk membuat pertumbuhan yang lebih besar sehingga sosialisasi tentang membumikan pembauran di bumi Lancang Kuning. Jadi intinya kita bumikan pembauran di bumi Lancang Kuning," tambahan. 

Sementara itu Hal senada disamakan salah satu paguyuban FPK Kabupaten Inhil H Aas Sulaiman bahwa menyambut baik kehadiran dari provinsi Riau ke Kabupaten Inhil untuk menjalin silaturahmi serta melakukan sosialisasi terkait program FPK ini.

"Kami di sini baik dari FPK Kabupaten merupakan satu komando dari pimpinan. Jadi apabila terjadi apa-apa tentang kesukuan kami sebagai organisasi yang akan memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan kesukuan khususnya di Inhil," tutupnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini