-->

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif di Masa Pandemi Virus Corona

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Bupati HM.Wardan secara lansung melakukan panen terong, Kacang Panjang dan Kacang Lendir pada Kegiatan Panen Raya  dalam Rangka Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Nusantara dan Peresmian Kampung Tangguh AMMI (Anak Muda Milenial Indonesia) di Desa Pekan Kamis Kec. Tembilahan Hulu, Senin (21/12/2020) Sore.

Pada kegiatan Panen Raya ini turut dihadiri Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda, Camat serta lurah Se-Kecamatan Tembilahan Hulu, AMMI Inhi, Kelompok Tani Karya Mekar Desa Pekan Kamis. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Karya Mekar desa Pekan Kamis oleh Bupati HM.Wardan.

Usai Panen Raya dilanjutkan dengan Peninjauan Stand UMKM Kelurahan/Desa se Kec. Tembilahan Hulu oleh Bupati beserta Unsur Pimpinan Forkopimda dan udangan yang hadir.

Sambutan Bupati HM.Wardan saat menyampaikan sambutan mengatakan, dalam suasana Indonesian bahkan Dunia hari ini dilanda pendemi Covid-19 kita tidak boleh terlarut dengan suasana ini. Tetapi, dengan dengan adanya program tangguh seperti yang kita lakukan pada hari ini kita tidak terhanyut suasana pendemi Covid-19 tetapi bisa memanfaatkan tanah-tanah atau lokasi yang terlantar apabila dimanfaatkan bisa menghasilkan.

Untuk itu, mudah-mudahan dengan contoh seperti program kampung tangguh ini masyarakat bisa menjadi mengolah lahan tidur menjadi lahan yang produktif. 
Beliau juga menyampaikan memanfaatkan potensi yang dimiliki daerah kita ini menjadi nilai ekonomi yang sangat luar biasa. Seperti produk Kelapa yang bisa dibuat berbagai macam turunan mulai dari bahan makanan hingga obat-obatan. 

Pada kesempatan tersebut Bupati, tetap mengingatkan untuk mematuhi Protokoler Kesehatan seperti tetap menjaga jarak apapun itu acaranya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini