-->

Bantu Warga, Pemkab Inhil Salurkan Bantuan PKH Tiap Bulannya

Publish: Redaksi ----

INHIL - Awal kejadian penularan Covid-19 di Indonesia memberi dampak kehidupan dan menurunnya pendapatan masyarakat. 

Menyikapi itu, Kemensos langsung cepat tanggap dengan mengeluarkan Bantuan PKH dan KPM yang terhitun 25% sejak bulan April, Mei, Juni dan tahap III bantuan disalurkan setiap bulan. 

Kepala Dinas Sosial, HM Arifin, S.Sos, MM Bersama Sekretaris Dinas Drs. H. Arfan Azazi, M.Pd



Di Kabupaten Inhil, Dinas Sosial Inhil mengawalinya dengan melakukan pendataan yang di lakukan Desa / Kelurahan untuk mendata Masyarakat yang memang membutuhkan bantuan tahap satu sebanyak 16.612 penerima Se-Inhil.

Kepala Dinas Sosial HM Arifin melalui Sekretaris Dinas Sosial Inhil Drs. Arpan Azazi, MPd mengatakan pada tahun 2020 dari April sampai bulan Oktober penerima 17.536 senilai 12.948.175.000 ini lah yang di salurkan dari pusat ke penerima melalui rekening penerima yang telah di data oleh pihak Desa / Kelurahan.


Perlu diketahui Data yang telah dikumpulkan oleh Desa / Kelurahan di setiap Kecamatan Kami langsung mengirim data tersebut ke pusat agar di proses di pusat.


"Jumlah penerima Bantuan PKH ini juga tidak sama setiap bulannya di karenakan setiap bulan di lakukan pendataan oleh pihak Desa yang di dampingi oleh Pendamping PKH yang telah di tugaskan di setiap Kecamatan yang bertujuan untuk membenarkan penerima yang berhak untuk menerima bantuan ini," imbuhnya.**
Share:
Komentar

Berita Terkini