-->

Bina Tutorial Babinsa Koramil 426-03/ Rawajitu, Kodim 0426 Tuba Anjangsana ke Rumah Ketua Gapoktan

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Sertu Basarudin, Babinsa Koramil 426-03/ Rawajitu, Kodim 0426 Tuba, Kampung Karya Cipta Abadi, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan anjangsana dirumah ketua Gapoktan.

Tujuan dari kegiatan anjangsana tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga merupakan kegiatan rutin dalam rangka pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat komando kewilayahan guna mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD. 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan timbul rasa kepercayaan, kekompakan dan kebersamaan serta saling berkomunikasi, sehingga secara dini Babinsa akan dapat mengetahui tentang situasi dan kondisi serta kemungkinan hal yang akan terjadi. 

Hal itu disampaikan Sertu Basarudin saat anjangsana di rumah Bapak Andi Bohang (52) Ketua Gapoktan yang bertempat tinggal di RT 01 RW 02 Kampung Karya Cipta Abadi, Rabu 06 Januari 2021. 

Masih kata Basarudin, “Diharapkan dengan anjangsana ini, dapat menjadi jembatan bagi para petani dalam mengatasi permasalahan yang ada, sehingga upaya untuk meningkatkan hasil pertanian dapat tercapai, dan program ketahanan pangan nasional akan terwujud sesuai dengan harapan,” tambahnya 

Andi, Ketua Gapoktan mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan anjangsana yang dilakukan Babinsa. 

“Setiap saran dan himbauan yang disampaikan bapak Babinsa akan disampaikan kepada kelompok tani yang lain, sehingga akan dapat mendorong semangat kami untuk memajukan pertanian yang ada di Kampung ini, dan program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah akan sukses,” ungkapnya.

Oleh:Ansori.
Share:
Komentar

Berita Terkini