-->

Ditengah Pandemi, Atlet Ikasi Inhil Tetap Latihan Dengan Protokol Kesehatan

Publish: Ardiansyah Gold ----

INDRAGIRIPOS.COM - Meski kondisi Pandemi akibat Virus Corona masih melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Inhil namun tidak menyurutkan niat para atlet untuk bisa berlatih serta berprestasi.


Hal tersebut ditunjukkan oleh Atlet Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Indragiri Hilir yang terus melakukan latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pelatih Cabor Ikasi Kabupaten Inhil, Fikih Arif Yakin mengatakan pandemi virus corona yang belum mereda membuat pengurus memutuskan untuk tetap latihan di areal aman karena kesehatan atlet menjadi prioritas utama.

Pria yang akrab dipanggil Fikih itu mengatakan, program latihan tetap berjalan tetapi para atlet tetap menjalankan protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah seperti physical distancing dan selalu menggunakan masker.

“Atlet anggar Inhil tetap latihan. Pada prinsipnya, atlet kita dalam menjalakan latihan ikuti semua protokol kesehatan,” kata Fikih, Rabu 23 Desember 2020.

Sementara itu, terkait keputusan pemerintah memberlakukan New Normal di wilayah Riau dan sekitarnya, menurut Fikih, dijadikan kesempatan bagi atlet Inhil melakukan uji tanding internal.

“Kami prinsipnya menunggu keputusan pemerintah, kalau kondisi sudah normal, para atlet bisa mencari lawan tanding di daerah lain,” ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa pengurus IKASI Inhil berharap nantinya dapat dilakukan pemusatan latihan di lokasi yang fasilitasnya memadai maupun banyak lawan tanding.

“Di Riau banyak klub anggar yang bisa kita jadikan sebagai lawan tanding, karena di Inhil sendiri tidak ada klub anggar,” ujarnya.

Fikih menegaskan jelang Porprov Riau, pengurus IKASI Inhil akan menyiapkan atlet terbaik dan keputusan pelatih selalu didukung oleh pengurus untuk mempersembahkan prestasi terbaik demi mengharumkan Tanah Inhil.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini