-->

Peduli Bencana Alam Korban Banjir Kalsel, Sinergitas Ormas Dari MPI, LSP, LBDH dan Sendiko Menyambangi Kantor Kesbangpol dan lainnya

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Setelah sebelumnya mengunjungi beberapa kantor dinas untuk menggalangan dana bantuan korban bencana banjir di Kalimantan Selatan(Kalsel),kali ini Pengurus Organisasi Sosial(Orsos) Masyarakat Peduli Inhil(MPI)  Lensa Seibu Parit(LSP),Laskar Banjar Dalas Hangit(LBDH) serta Sendiko berkunjung kantor Kesbangpol, Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Diskominfo Inhil, Dinas Koperasi dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD)Inhil, kamis(21/1/2021) pagi.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Kepala Kesbangpol Inhil Drs. Azwizarmi yang di dampingi oleh Seketatis Kesbangpol Marlis Syarif.

Azwizarmi menyambut baik niat rekan rekan Orsos yang mau bergerak meluangkan waktunya melaksanakan gerakan penggalangan dana peduli Korban banjir di Kalsel,mengingat musibah itu merupakan musibah nasiaonal.

"Apa yang dilakukan rekan rekan Orsos ini sangat luar biasa,hari ini tidak semua kita mampu berbuat seperti ini,gerakan rekan rekan semua menunjukan kepedulian sesama untuk membantu korban yang tertimpa bencana alam,"ujar Azwizarmi.

Ia juga berpesan agar kiranya dalam menjalankan misi kemanusiaannya untuk terus semangat dan tak luntur dalam menabur kebaikan.

Pada kesempatan tersebut Kesbangpol Inhil beserta staf ikut berpartisipasi membantu korban banjir Kalsel yang diserahkan oleh Kepala Kesbangpol Inhi Drs. Azwizarmi berupa uang tunai.

Sementara itu salah satu perwakilan organisasi MPI mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh kesbangpol Inhil untuk membantu meringankan beban korban musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan Kesbangpol Inhil untuk membantu saudara kita di kalsel melalui donasi yang kami laksanakan,"ujar Dani Firdaus.

Dikatakannya,kegiatan tersebut merupakan kolaborasi bersama orsos yang ada untuk bergerak melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Kalsel.

"Penggalangan dana kita lakukan di posko selain itu penggalangan dana keliling di perkantoran tadi kita ke Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Inhil dan saat ini di Kesbangpol serta perkantoran lainnya menyusul,"ujarnya.

Bagi masyarakat inhil yang ingin menyerahkan bantuannya bisa melalui posko yang terletak di jalan subrantas depan sekolah MIN,selain itu bagi yang ingin menyalurkan bantuan juga bisa melalui rekening MPI Bank Syariah Mandiri: 7127026879 an. Masyarakat Peduli Inhil Kode Bank: 451. Suhaimi Azzura (085265412475) via Rek. Bank Mandiri Syariah 7116943551 an. Suhaimi. H Damz (082384532978).

Sumbangan yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke koordinator pengumpul bantuan dalam hal ini MPI Inhil.

"Kami mengucapakan terima kasih bagi masyarakat yang mau berbagi untuk membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,"Ttutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini