-->

Pemkab Inhil Akan Data 10 Pimpinan Daerah Untuk Pencanagan Vaksin Corona

Publish: Ardiansyah Gold ----

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan mendata 10 orang Pimpinan Daerah untuk ikut pencanagan vaksinasi Corona (Covid-19) pertama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil dr. Afrizal Darmawan saat diwawancarai, Sabtu (09/01/2020) 

Dikatakannya juga, tidak hanya dari unsur Pimpinan Daerah, tetapi ada juga perwakilan organisasi profesi seperti organisasi Ikatan Doketer Indonesia (IDI) dan lain-lain.

"Nanti sebelum di lakukan vaksinasi kita chek dulu kesehatan dan labornya apakah mereka layak untuk divaksinasi, kalau layak barulah kita lakukan," ungkapnya.

Sedangkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Kadiskes Inhil menuturkan tidak bisa dilakukan vaksinasi karena sudah lewat umur 59 Tahun dan untuk wabup ada factor komorbid.

"Karena Bupati dan Wabup sudah melebihi umur 59 Tahun, untuk dari pimpinan daerah kemungkinan di wakili oleh sekda, kalau sekda tidak bisa mungkin di wakili Asisten atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kadinkes," ulasnya.

Terkait waktu pelaksanaannya, dr. Afrizal Darmawan menyebutkan, pencanangan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan tanggal 14 Januari 2021 serempak se-Indonesia.

"Infonya di pusat dulu tanggal 13 oleh Bapak Presiden, di daerah baru tanggal 14 dan pelaksanaan vaksinasi nakes tanggal 15 Januari 2021," pungkasnya. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini