-->

Tindaklanjut Instruksi Bupati Inhil, Gabungan OPD Mulai Wajibkan ASN Apel Pagi dan Sore

Publish: Baden Arul ----


INHIL- Beberapa OPD di lingkungan kabupaten Inhil melaksanakan apel di halaman kantor jalan Swarna Bumi Kecamatan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir.

Pelaksanaan apel sore tersebut terlihat ada 3 OPD yang bersama-sama membentuk barisan, diantaranya dinas Koperasi, Kesbangpol Inhil, serta Dinas Kominfo PS.

Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Maizul DT Kayo selaku inspektur pada sore hari tadi, saat diwawancarai media menyebutkan pelaksanaan apel sore ini merupakan tidak lanjut dari instruksi Bupati Inhil beberapa hari yang lalu saat pelaksanaan Rapat Evaluasi yang baru saja digelar kemarin. 

"Mulai tanggal (4 /1/2021) instruksi Bupati untuk mengaktifkan kembali apel pagi dan sore, jadi mulai Senin sampai sekarang sudah dilaksanakan apel tersebut," sebut nya kepada Media Rabu (6/1/21) usai melaksanakan apel sore hari.

Maizul menerangkan, pelaksanaan apel ini memberikan dampak baik terhadap ASN, selain meningkatkan kedisiplinan, ASN juga bisa bertemu bersama saat pelaksanaan apel baik pagi ataupun sore. 

"Bentuk kedisiplinan saat pagi sebelum masuk kantor untuk melaksanakan apel saat pulang juga harus melaksanakan apel. Kemudian kita bisa bergantian menjadi inspektur dari beberapa OPD yang ikut apel, hari ini Kesbangpol besok mungkin Dinas Koperasi atau Diskominfo ," ujarnya. 

Sejatinya kantor di Jalan Swarna Bumi yang merupakan bangunan eks Unisi ini terdapat ada 5 dinas yang berkantor disana namun yang ikut apel hanya 2 karena 2 lagi melaksanakan di ruangan. 

"Disini ada 5 Dinas namun teman 2 lagi melaksanakan apel di ruangan," tukasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif saat ditemui media menanggapi pelaksanaan apel ini. Ia katakan instruksi Bupati untuk menghidupkan kembali apel pagi dan sore adalah bentuk peningkatan kedisiplinan pegawai dalam bekerja. 

Kemudian, mantan Camat Kateman ini juga berharap dalam pelaksanaan apel pagi atau sore yang dilaksanakan ini sesekali bisa dihadiri Bupati atau Bupati atau Sekda, selain sebagai sidak di lapangan, kehadirannya sebagai inspektur secara berkeliling ke seluruh dinas juga menjadi motivasi buat ASN di kantor.

"Sekali-kali bapak Bupati atau Wakil Bupati atau Sekda bisa langsung turun melihat pelaksanaan apel di dinas-dinas. Kalau sekiranya sampai ke Kesbangpol menyempatkan diri menjadi inspektur tentu menjadi motivasi baru buat kami dan seluruh ASN yang bekerja di Badan Kesbangpol khususnya," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini